oleh

Harapkan RT, RW Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

-Metro-106 views

SORONG-Dalam Rapat pleno XIX Paripurna XII DPRD Kota Sorong dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPR Kota Sorong terhadap materi Raperda APBD Pemerintah Kota Sorong tahun anggaran 2021.

Diantaranya fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan fraksi Gerakan Persatuan Indonesia serta fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa DPRD Kota Sorong.

Ketua Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa DPRD Kota Sorong, Syafruddin Sabonnama, menyampaikan Dalam pendapat akhir fraksi yang disampaikan oleh fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa DPRD Kota Sorong kami menyampaikan terkait dengan Usulan-usulan agar supaya ini bisa menjadi perhatian Wali Kota Sorong dalam menjalankan pemerintahan di tahun 2021.

“Diantaranya kami juga meminta kepada saudara Walikota agar ada perhatian kepada para Marbot yaitu penjaga mushola dan masjid dan juga para penjaga rumah ibadah di gereja agar bisa dilaksanakan program untuk wisata rohani,” katanya kepada Radar Sorong, Rabu, (23/12/2020).

Lanjutnya, program wisata rohani sebagai bentuk perhatian pemerintah.

“Karena ini akan menunjukkan kepedulian besar pemerintah kota Sorong terhadap orang-orang yang sulit untuk mengakses ke tanah suci tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa program tersebut penting, karena ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari visi misi Wali kota periode 2017-2022 yaitu bagaimana menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera serta religius.

Kemudian, dikatakannya usulan dari Fraksi Kami adalah meminta kepada wali kota agar ketua RT dan ketua RW di Kota Sorong itu bisa didaftarkan kepesertaan mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini penting karena secara otomatis mereka akan terlindungi ketika mereka melaksanakan tugas pengabdian dan pelayanan mereka kemudian ada hal-hal yang terjadi, tentu pemerintah  mengambil peran di situ dengan hal adanya santunan-santunan melalui BPJS Ketenagakerjaan itu,”jelasnya.

Menurutnya, karena kita harus memahami bahwa perangkat pemerintah paling bawah itu adalah RT dan RW mereka membantu penyelenggaraan pemerintahan.

Sabonn, juga mengatakan kemudian hal yang selanjutnya dari fraksi yang diketuainya diantaranya juga agar supaya Wali kota tetap memperkuat Satgas covid-19 karena wabah covid ini kita belum tahu strategi yang jitu untuk penanganan dan penanggulangannya.

“Sehingga di 2021 nanti, kami berharap bahwa saudara Wali kota bisa mensinergikan ini dengan semua stakeholder terkait dengan semua kelompok-kelompok masyarakat agar supaya bisa sama-sama mengambil peran dalam upaya penanggulangan wabah ini,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed