oleh

Harapkan FKPP Berdayakan Potensi Maritim

-Metro-71 views

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menerima kunjungan silaturahmi Ketua GM Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) PD XXXIII Papua Barat (PB), Abubakar Gusti bersama tiga pengurus FKPPI lainnya, Kamis (26/11) di Markas Panglima Mako Koarmada III Katapo Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Kamis (26/11).

 Dalam silaturahmi ini,  Pangkoarmada III mengajak segenap anggota FKPPI Papua Barat, utamanya yang ada di Sorong untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan potensi maritim dan pemberdayaan masyarakat pesisir serta membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah. 

  Demikian Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs Abdul Kadir, M.A.P dalam releasenya kepada Radar Sorong kemarin (26/2).

 Kepada FKPPI Papua Barat, Pangkoarmada III menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi-3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada hari Jumat, 11 Mei 2018 di Mako Koarmada III sementara Jl. Bubara No. 1, Kota Sorong, Papua Barat. “Tanggal 16 November 2020, Mako Koarmada III sesungguhnya di Katapop ini,” ujarnya. 

Pangkoarmada III juga menjelaskan bahwa 200 putra-putri terbaik bangsa Indonesia asal Papua dan Papua Barat resmi menjadi prajurit TNI AL setelah mengikuti pendidikan dasar militer selama lima bulan dalam program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK)  TNI AL putra daerah Papua Angkatan ke-1 TA 2020 di Pusdikdasmil 3 Kodiklatal Katapop. Program pendidikan ini masing-masing Dikmaba 100 orang dan Dikmata 100 orang.

Penutupan pendidikan tersebut ditandai upacara militer dengan Irup Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat sekaligus melantik dan menyumpah program Dikmaba dan Dikmata PK  TNI AL putra daerah Papua Ang. ke-1 TA 2020 di Mako Lantamal XIV Sorong, Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, kemarin. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed