oleh

Hanura Peduli Penanggulangan Covid-19

-Metro-200 views

SORONG– Keluarga besar Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Jhon Asmuruf kepada Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,MM di lantai dua RS Sele Be Solu yang dijadikan Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Sorong.

Didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura, Dr. Natalsen Basna serta Pengurus DPD dan DPC  Kota Sorong, Ketua DPD Hanura Papua Barat menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian keluarga besar Partai Hanura untuk memerangi bencana Covid-19 di Kota Sorong.

“ Bantuan ini murni, karena kami rasa peduli kepada tim Satgas Covid-19 Kota Sorong yang saat ini berjuang menghadapi bencana Covid-19 di Kota Sorong dan kami juga akan melakukan hal yang sama di Kabupaten lain di seluruh Papua Barat,” terangnya sembari menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan jangan diasumsikan karena ada politik atau pencitraan.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada keluarga besar Partai Hanura Papua Barat yang telah peduli bersama sama dengan pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Kota Sorong. Niat baik yang telah dilakukan, lanjut wali kota telah Tuhan Perhitungkan. Sebagai Kepala Daerah, pihaknya tentu bertanggung jawab terhadap setiap nyawa rakyat Kota Sorong. Oleh karena itu untuk memutus penyebaran Covid-19, pihaknya mengambil kebijakan melakukan karantina wilayah, menghentikan sementara aktivitas penerbangan pesawat dan kapal penumpang di Bandara maupun Pelabuhan Sorong.

“Kalau Kota Sorong aman, maka Sorong Raya (Maybrat, Sorsel, Raja Ampat, Tamrauw, Kabupaten Sorong) aman. Untuk kebijakan karantina wilayah yang dilakukan semata mata untuk melindungi rakyat Kota Sorong dan Sorong Raya pada umumnya. Membangun tanah dan negeri ini (Tanah Papua) tidak bisa membangun dengan kata-kata, tetapi membangun dengan hati disertai tindakan yang berpihak kepada rakyat,” tutur Wali Kota Sorong.

Kebijakan karantina wilayah yang dilakukan, lanjut wali kota, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. “Membangun tanah dan negeri ini tidak hanya dengan kata-kata, stop. Sebagai anak Papua, kita harus membangun tanah dan negeri ini dengan hati.” Tandasnya sembari menambahkan bahwa, walaupun tidak miliki banyak kursi di Papua Barat maupun kabupaten kota, tetapi satu niat baik yang dilakukan Partai Hanura patut dicontohi oleh partai – partai lain. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed