oleh

Hadirnya Kodim Dorong Pembangunan Tambrauw

-Tambrauw-1.047 views

FEF– Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem SE, M.Si menilai penolakan pembangunan Kodim 1810/Tambrauw hanyalah segelintir orang yang mengatasnamakan lima suku besar Kabupaten Tambrauw.

Dikatakannya, kehadiran Kodim 1810 dalam rangka pembinaan teritorial dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan infrastruktur maupun sejumlah manfaat lainnya. Sehingga Pemerintah Daerah merasa perlu kehadiran Kodim 1810 di Kabupaten Tambrauw.

Menurutnya kehadiran Kodim 1810 wajib hukumnya ada di Kabupaten Tambrauw. Karena, Kodim atau merupakan salah satu unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Di dalam Forkopimda bupati bukan sendiri tetapi ada Dandimnya, ada Kapolresnya, ada Kepala Kejaksaannya. Jadi kehadiran Kodim 1810 mutlak ada di Kabupaten Tambrauw,” jelasnya kemarin (17/7).

Dirinya menilai,  penolakan yang telah dilontarkan mahasiswa dan masyarakat adalah segelintir orang yang mengatasnamakan lima suku besar di Kabupaten Tambrauw.

“Masyarakat yang punya hak ulayat saja tidak menolak, penolakan itu hanya segelintir orang saja yang mengatasnamakan kelima suku,” sebutnya sambil menambahkan Kodim 1810 hadir tepat di wilayah Suku Abun yang tidak pernah menolak. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed