oleh

Hadirnya Infrastruktur Dasar Tunjang Pembangunan Daerah

-Sorong Raya-1.019 views

SAUSAPOR – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melakukan tiga kegiatan di Distrik Kebar Kabupaten Tambrauw, Minggu (20/1), meresmikan Gereja Kristen Indonesia Injili (GKI) Petra Anjai, peresmian wisata permandian air panas dan meresmikan jembatan Syujak II yang menghubungkan Sorong – Manokwari, Minggu (20/1).

Gubernur menilai jembatan dimaksud sangat penting sebagai penunjang kemajuan perekonomian dalam membangun kehidupan sosial. Gubernur berharap jembatan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik agar pemanfaatannya bisa lebih optimal.

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem SE, M.Si
menandatangani Prasasti Gereja Kristen Injili (GKI) Kebar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si menyebutkan, jembatan yang dibangun di seluruh Kabupaten Tambrauw merupakan kinerja pemerintah daerah. “Harapan saya jembatan ini bisa dijaga, pembangunan infrastruktur ini sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu daerah yang diapit oleh dua kabupaten, yaitu Manokwari dan Sorong. Perkembangan perekonomian di dua Kabupaten tersebut bisa cepat meningkat jika terbukanya akses jalan dan peningkatan infrastruktur.

“Masyarakat bisa mengangkut produksi pertanian, perkebunan dan lainnya dengan infrastruktur yang telah ada. Sekolah dan kesehatan mulai terjamin. Jalur ini merupakan jalur strategis karena merupakan jalan Trans Papua Barat,” papar bupati. 

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Ruben, menyampaikan, gubernur dan bupati membuktikan janjinya akan membangun infrastruktur di wilayah mereka. Mulai dari jalan yang telah diaspal sampai jembatan yang telah diresmikan.

“Janji gubernur dan bupati telah terlaksana dan kami berharap pembangunan di daerah kami terus dilanjutkan,” harapnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed