oleh

Guru SMP Satu Atap tak Mengajar Satu Semester

-Metro-34 views

Guru SMP Satu Atap (Satap) Distrik Abun Kabupaten Tambrauw tak kunjung mengajar hingga satu semester lamanya. Hal tersebut mendapat perhatian serius oleh Pemuda Asli Abun Thomas Esyah.

“ Ini tanggung jawab kepala sekolah. Harus segera berikan surat panggilan kepada guru-guru yang tidak ada di tempat tugas agar mereka segera kembali dan jalankan tugas serta tanggung jawabnya, sangat disayangkan kondisi sekolah di Abun yang ditinggalkan oleh tenaga pengajar,” ujarnya kepada Radar Sorong kemarin (25/9).

Thomas menjelaskan, kondisi tersebut sangat disayangkan, padahal para guru tersebut meskipun tidak mengajar namun tetap menerima hak (gaji).

Apabila hal tersebut terus dibiarkan kata Thomas, dampaknya kepada murid dan para guru akan meninggalkan tempat tugas dan tetap dapat gaji. Sehingga guru tersebut akan melakukan tindakan semau-maunya.

” Kepala sekolah setempat harus tegas terhadap persoalan ini,”tandasnya.

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw untuk memantau secara langsung ke lapangan, agar memastikan kondisi pendidikan di Tambrauw terkendali.

“Kami ingin agar mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maka Dinas Pendidikan juga harus meninjau secara langsung,” lanjutnya.

Sementara itu Kepal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw Agustinus Lewerisa saat dikonfirmasi Radar Sorong melalui selulernya berada di luar jangkauan (tidak aktif).(raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed