oleh

Guru Honorer Segera Terima Gaji

-Metro-40 views

Direncanakan pada pekan depan, pembayaran gaji bagi 1878 guru honorer di seluruh wilayah Papua Barat akan dilakukan. Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba M.Pd, tertundanya pembayaran gaji tersebut dikarenakan payung hukum yang sedang diproses sebagai dasar pembayaran gaji bagi guru honorer. 

“Saat ini masih dalam proses pembentukan payung hukum sebagai dasar pembayaran, kalau tidak ada halangan, dalam waktu satu dua hari ini sudah tuntas semuanya dan pekan depan sudah bisa dibayarkan,”ucapnya Kemarin (24/9) di Kabupaten Sorong.

Guru honorer yang akan menerima gaji tersebut telah dilakukan pendataan dan diajukan ke di Biro Hukum Setda Papua Barat untuk diproses lebih lanjut. Sebelumnya pembayaran gaji direncanakan hanya 6 bulan, namun karena kebutuhan lainnya, maka SK dirubah menjadi 9 bulan pembayaran. 

“SK pertama ini untuk 9 bulan, sisanya setelah penetapan perubahan,” katanya. 

Adapun besar dana yang disiapkan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk pembayaran gaji guru honorer sebanyak Rp 58 Miliar. Namun untuk pembayaran 9 bulan pertama sebanyak Rp 30 Miliar. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed