oleh

Guru Diminta Tak Libur Sebelum Waktunya

-Sorong Raya-320 views

KAIMANA – Liburan sebentar lagi, surat edaran yang ditanda tangani oleh Gubernur Papua Barat tentang penetapan libur fakultatif di Papua Barat sudah dikeluarkan. Libur akan dimulai sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 6 Januari 2020.


Adanya surat edaran liburan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol mengimbau kepada para tenaga pendidik di Kaimana untuk tidak berlibur sebelum waktu yang telah ditentukan, sehingga pihaknya berharap agar tenaga pendidik atau Guru fokus menjalankan tugasnya.


Karena berdasarkan catatan, pada tahun – tahun sebelumnya masih ditemukan ada oknum – oknum tenaga pendidik di Kaimana, terutama diwilayah kampung yang meninggalkan tempat tugas sebelum waktu libur.
“Kami menghimbau kepada para Guru, baik yang bertugas di kota maupun diwilayah kampung untuk tetap menjalankan tugas, tidak boleh meninggalkan tempat tugas sebelum waktunya untuk libur.

Selesaikan semua pekerjaan, sebelum masuk masa liburan,”Jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol saat dikonfirmasi melalui saluran telponnya, Selasa (10/12).


Ketika ditanya terkait dengan oknum Guru, yang meninggalkan tempat tugas sebelum waktu libur, namun dirinya mengatakan jika saat ini hal tersebut kecil kemungkinan bisa terjadi. Karena pihaknya terus melakukan pengawasan, selain itu saat ini sedang dilaksanakan ulangan semester.
“Sekarang kemungkinan itu (terjadi) sangat kecil. Karena ulangan semester sudah mulai dan kami terus melakukan pengawasan sekarang, kepada setiap sekolah yang ada,”katanya.


Dikatakan, jika sampai ditemukan masih ada oknum Guru yang meninggalkan tempat tugas sebelum waktu libur tanpa alasan yang jelas. Maka pihaknya, akan memberikan sanksi tegas kepada oknum Guru tersebut.


“Jika ada yang melanggar maka kami akan memberikan sanksi tegas kepada mereka,”tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed