oleh

Gubernur Tutup Pelatihan Tukang Bangunan di Gereja Petrus Amban

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Papua Barat, Melkias Werinussa, SE menutup Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tukang Bangunan Umum Angkatan III, Rabu (28/10/2020) di Gereja Petrus Amban.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura bekerjasama dengan Sinode GKI di Tanah Papua. Instruktur dari pengawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua Barat.

Pelatihan dilaksanakan sejak 20 Oktober hingga 28 Oktober. Para peserta merupakan jemaat Gereja Petrus Amban sebanyak 32 orang. Keempat instruktur, Robert Katiop dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari, Hendra Palobo, Franco Ruhulesin dan Rivandi.

Asisten II Setdaprov Papua Barat Tutup Pelatihan Tukang Bangunan

Gubernur mengapresiasi pelatihan bangunan umum dan diharapkan dapat dilanjutkan guna menciptakan SDM orang asli Papua yang siap bekerja.  Pada kesempatan ini Gubernbur menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan.

Penutupan dihadiri Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, MTh Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura dengan Sinode GKI di Tanah Papua dari dua angkatan yang sudah dilakukan sebelumnya di Jayapura. Diprakarsai oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba.

Pelatihan Tukang Bangunan Umum merupakan kegiatan yang baru saja digalakan oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang sebelumnya telah melakukan pelatihan yang sama bagi 23 pegawai menjadi tenaga instruktur mandor mandiri.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed