oleh

Gubernur Soroti Penerangan dan Ketersediaan Air di Kantor

-Manokwari-972 views


MANOKWARI-Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan meminta OPD (organisasi perangkat dareah) terkait untuk memperhatian fasilitas pendukung di kantor gubernur seperti ketersediaan air, serta penerangan  listrik di halaman perkantoran.

                Kantor gubernur Provinsi Papua Barat berada di bukit Arfai sebagai salah satu kantor termegah di wilayah timur Indonesia. Namun menurut Dominggus, kantor megah ini tak didukung dengan penerangan yang memadai terutama di sekitar halaman, gelap pada malam hari.

“Kondisi sekitar halaman kantor yang gelap dapat mengundang hal-hal negatif yang akan dibuat oleh pengujung. Halaman ini harus terang. Saya harap tahun 2019 ini sudah dianggarkan dana untuk penerangan di sekitar perkantoran di Arfai ini, supaya kantor ini bisa terang benderang pada malam hari,” tandas Gubernur.

                Gubernur juga menyoroti ketersediaan air di toilet yang kurang lancar. Dia kembali meminta OPD terkait untuk segera menyikapi. “Air di kantor ini tidak lancar, termasuk di lantai 4 dan lantai 5. Siapa yang punya tugas ini silakan tindaklanjuti,” ujar Dominggus.

                Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua Barat, Dr. Origenes Idjie secara terpisah kepada wartawan mengatakan, tahun 2019  diajukan anggaran sebesar Rp 58 miliar untuk perawatan kantor gubernur. Khusus perawatan taman dialokasikan Rp 3 miliar, dan untuk pengadaan air dialokasikan dana Rp 700 ratus juta.

“Untuk kendala air di kantor gubernr karena tidak ada air di sumur penampungan, sehingga apabila kehabisan air harus menunggu truk air untuk mengisi ulang,’’ ujarnya usai mengikuti apel pagi, Senin.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed