oleh

Gubernur Serahkan Bantuan Bagi Pedagang Ikan

-Manokwari-222 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pedagang ikan Pasar Sanggeng, Manokwari. Gubernur berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik  untuk peningkatan usaha.

Pemerintah lanjut Gubernur bertanggungjawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program pembangunan. Untuk memberdayakan masayarakat  yang berwirausaha pemerintah memberikan modal usaha bersifat stimulant.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan patut disyukuri. Diharapkan dapat meningkatkan usaha dan lebih berkembang,’’ ujar Gubernur.

Bantuan modal usaha bagi pedagang ikan Pasar Sanggeng Manokwari ini disalurkan lewat Dinas Koperasi dan UMK Provinsi Papua Barat tahun anggaran 2019. Gubernur mengatakan, bantuan yang diberikan lebih kecil dibanding permintaan ini karena Pemprov Papua Barat juga memikirkan warga di 12 kabupaten/kota lainnya.  “Provinsi ini tidak hanya urus Kabupaten Manokwari saja ya, tetapi 12 kabupaten/kota lainnya. Jadi, patut disyukuri sudah mendapatkan bantuan modal usaha,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik demi peningkatan usaha. Lewat kerja keras maka diharapkan, wirausaha berjualan ikan dapat menghidupi keluarga, menyekolahkan anak dan pemenuhan kebutuhan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi UMK Prov Papua Barat, Drs Stefanus Selang melaporkan, bantuan modal usaha ini bersifat stimulant. Diberikan kepada 280 pedagang ikan Pasar Sanggeng. Total anggaran yang dialokasikan Rp 1,4 miliar, setiap pedagang ikan mendapat bantuan Rp 5 juta.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed