oleh

Gubernur Serahkan 42 Unit Perahu ke Nelayan

-Manokwari-211 views

MANOKWARI-`Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan pada kunjungan di Kota Sorong, menyerahkan berbagai bantuan untuk usaha kecil menengah di beberapa kabupaten/kota. Penyerahan dilaksanakan di Tampa Garam. Kota Sorong, Jumat (6/12/2019).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 42 unit perahu dan mesin motor tempat untuk nelayan di pesisir Kabupaten Raja Ampat. Bantuan lainnya untuk mama-mama Papua, berupa payung kepada pengusaha mikro di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong, bantuan tenda jualah.

Gubernur mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Papua Barat. Pemberian bantuan ini dinilai sebagai strategis yang tepat untuk menumbuhkan minat warga berwirausaha.

Dikatakan, keberadaaan kelompok masyarakat sesungguhnya merupakan wujud nyata dari berbagai usaha ekonomi kawasan pesisir dan maupun distrik yang tumbuh dan berkembang atas prakarsa masyarakat.

“Sebagai usaha masyarakat pembentukan kelompok usaha masyarakat dimaksudkan untuk mendorong seluruh kegiatan peningkatan pendapatan,’’ ujar Gubernur.

Pemerintah lanjut Gubernur juga memberikan fasilitas usaha yang memadai guna memberikan rangsangan berusaha serta pembentukan kelompok usaha. “Memperhatikan potensi usaha, dukungan modal dan kapasitas sosial ekonomi, serta diperlukan keterlibatan secara aktif semua pihak,” kata Gubernur.

Gubernur menuturkan, pada tahun anggaran 2O19, Pemprov Papua Barat lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung memberikan bantuan berupa, kegiatan stimulun  untuk kelompok masyarakat pesisir  di kampung berupa motor tempel 15 PK dan solar cell.

Melalui Dinas Perindag, Pemprov memberikan bantuan tenda matic sebanyak 114 buah dan sebanyak 212 payung untuk Kota Sorong dan 100 buah bagi Kabupaten Sorong. Melalui Dinas Perikanan diserahkan bantuan berupa 42 unit perahu fiber dilengkapi mesin tempel 15 pk untuk masyarakat di Raja Ampat.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed