oleh

Gubernur : Pilkada Harus Damai

SORONG – Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, masyarakat di Provinsi Papua Barat harus menunjukkan kepada pemerintah pusat bahwa penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di wilayah Papua Barat berlangsung aman, tertib, sehat dan damai.   

“Kita di Papua Barat ini selalu diprediksi rawan konflik ketika ada pilkada, pilpres maupun pemilihan legislative, kita harus buktikan bahwa prediksi itu tidak benar. Karena itu, kita harus jamin bahwa kita di Papua Barat ini cinta damai, kita harus bisa jawab (prediksi itu) dengan aman-aman saja,” kata Dominggus Mandacan.

Meskipun Kota Sorong tidak menyelenggarakan pilkada tahun 2020 ini, Gubenur tetap mengajak masyarakat Kota Sorong maupun para ketua-ketua kerukunan masyarakat yang ada di Kota Sorong, untuk membangun komunikasi dan petunjuk kepada masyarakat maupun pengurusnya yang ada di sembilan kabupaten yang melaksanakan pilkada agar memastikan pilkada aman dan sehat.  “Mereka bisa menggunakan hak pilih mereka dan juga ikut membantu untuk keamanan dan ketertiban serta kedamaian sehingga Pilkada bisa berjalan baik,” pesan Gubernur.

Sebagaimana diketahui, pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember nanti, di Papua Barat ada 9 daerah yang menggelar pilkada, yakni Kabupaten Raja Ampat, Sorong Selatan, Fakfak, Kaimana, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Manokwari. Gubernur berharap pastisipasi masyarakat se-Papua Barat untuk menjamin pilkada di berlangsung dengan damai dan sehat. “Kita harus jamin pilkada di Provinsi Papua Barat harus sehat, aman, damai, jujur dan juga adil,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed