oleh

Gubernur Papua Sudah Kembali ke Indonesia

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, telah tiba kembali di Tanah Air, Kamis (1/7) pada pukul 18.05 WIB menggunakan maskapai Singapura Airlines (SQ 964) yang mendarat di Bandara Intermasional Soekarno-Hata.  Lukas Enembe dalam keadaan sehat. ”Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe tiba di Indonesia dalam kondisi yang baik pascapengobatan yang beliau lakukan di Singapura,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus melalui siaran pers, Jumat  (2/7).

Menurutnya, Gubernur Papua tiba di tanah air dalam kondisi yang baik pasca pengobatan yang ia lakukan di Singapura. “Bapak Gubernur Papua menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Papua,” ujar Rifai.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sebagaimana diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu menunjuk Sekda Papua, Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua. Hal ini menjadi polemik dalam kepemimpinan Pemerintah Provinsi Papua selama Lukas Enembe berobat di Singapura. Belakangan, Lukas Enembe mengeluarkan keputusan mengangkat Ridwan Rumasukun sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Papua, dan di waktu yang hampir bersamaan Ridwan Rumasukun menerima amanah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Papua karena Dance Yulian Flassy akan dinas luar daerah.  (al) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed