oleh

Gubernur Launching Uji Coba Siaran TVRI

-Manokwari-651 views

MANOKWARI-Ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Direktur Umum TVRI Tumpak Pasaribu serta para pejabat, Selasa (12/8/2019) dilakukan launching ujicoba siaran TVRI Stasiun Papua Barat, di eks kantor Papua Barat TV, di Arfai. Dilanjutkan dialog internaktif yang disiarkan langsung TVRI.

Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada TVRI yang telah berupaya keras menghadirkan TVRU stasiun Papua Barat. Kehadiran lembaga penyiaran ini diharapkan dapat menyebarluaskan informasi ke publik.

Hadirnya TVRI di Papua Barat lanjut Gubernur, juga memberi peluang dan lapangan kerja bagi putra-putri Papua. Dia berharap agar anak-anak Papua yang telah direkrut dapat dididik dan dilatih sehingga menjadi  menjadi bagian dari TVRI. “Walaupun hari ini hanya lauching ujicoba siaran menuju launching resmi sesuai aturan yang berlaku untuk menjadi stasiun TVRI, kami sangat mengapresiasi,” kata Gubernur.

Direktur Umum TVRI Tumpak Pasaribu juga berterima kasih kepada gubernur Papua Barat yang berusaha menghadirkan TVRI di Papua Barat. Keseriusan Pemprov Papua Barat ditandai dengan penyediaan lahan, dukungan anggaran operasional selama masa ujicoba siaran 6 bulan, pemberian gedung eks kantor  Papua Barat TV.

TVRI lanjut Pasaribu sebagai sambuk pemersatu Nusantara, menyampaikan informasi pembangunan, ragam budaya. Keberdaan stasiun TVRI di setiap daerah sangat dibutuhkan sebagai alat pemersatu Indonesia.

Saat ini TVRI sudah memiliki stasiun di 29 provinsi dari 34 provinsi. “Hadirnya stasiun TVRI di Papua Barat tak terlepas dari komitmen gubernur dan jajaran. Masih ada 5 provinsi lagi yang akan dibangun stasiun, terutama di provinsi pemekaran,” ujarnya.

Stasiun TVRI Papua Barat akan diujicoba selama 6 bulan. Masa ujicoba sebagai salah satu syarat mendapatkan izin dari Kemenpan RB. “Dengan hadirnya stasiun TVRI maka diharapkan, informasi pembangunan dan budaya serta potensi alam di wilayah ini dapat diinformasikan secara luas kepada seluruh rakyat,” katanya.

TVRI telah merekrut 29 pegawai mohon mandiri untuk memperkuat stasiun Papua Barat. Para karyawan ini merupakan eks tenaga teknisi, reporter, cameramen Papua Barat TV. Sebanyak 29 pegawai mohon mandiri ini akan dialihkan menjadi pegawai TVRI Stasiun Papua Barat setelah ada pengesahan dari Kemenpan RB.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed