oleh

Gubernur Kurban 63 Ekor Sapi

-Manokwari-617 views

MANOKWARI-Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat dan Kepala Suku Besar Arfak juga menyerahkan hewan kurban darinya sebanyak 63 ekor sapi. Hewan kurban gubernur disebar ke kabupaten/kota, kecuali Pegunungan Arfak dan Maybrat. Perinciannya, di Manokwari 23 ekor, Manokwari Selatan 4 ekor, Teluk Wondama 4 ekor, Kaimana 4, Fakfak 4, Bintuni 4, Sorong Selatan 4, Kabupaten Sorong 4, Raja Ampat 4, Kota Sorong 6 ekor dan Tambrauw 2 ekor.

“Kapasitas saya sebagai gubernur dan kepala suku besar Arfak saya menyumbang hewan kurban,” kata Gubernur ketika menyerahkan hewan kurban yang diterima  secara simbolis Ketua PHPI (Persatuan Hari-Hari Besar Islam) Kabupaten Manokwari, H Abdul Rohom, di halaman Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari.

Hewan kurban sumbangan dari gubernur ini disebar dan disembelih di sejumlah masjid, Minggu (11/8/2019). Gubernur berharap, daging kurban dapat diteruskan  kepada umat yang berhak  menerimanya. ‘’Dibagi kepada mereka yang berhak menerimanya,’’ ujarnya.

Pada momen Idul Adha, Gubernur mengajak seluruh umat beragama di daerah ini untuk menjaga kebersamaan serta menciptakan keamana dan ketertiban. “Mari kita jaga NKRI, tanah Papua, Papua Barat, membangun dengan kasih mempersatuan dengan kasih dan mewujudkan Papua Barat yang aman sejahtera dan bermartabat,” kata Gubernur.

Ketua PBHI Manokwari, Abdul Rohim menyampaikan ucapan terima kepada Gubernur Papua Barat yang telah menyerahkan  hewan kurban. Dia mengatakan, PHBI mendapat 5 surat permintaan hewan kurban dari umat Islama di dataran Warpramasi (Warmare, Prafi, Masni dan Sidey).

Hewan-hewan kurban termasuk dari gubernur akan dibagikan lagi ke sejumlah masjid termasuk di Warpramasi. Selain dari presiden dan gubernur, PHBI juga mendapat sumbangan hewan kurban dari bupati Manokwari.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed