oleh

Gubernur: Konsep Pelantikan Pejabat Sudah Ada

-Manokwari-494 views

MANOKWARI-Para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat saat  ini berharap-harap cemas, apakah tetap dipertahankan, naik jabatan atau bahkan dilengserkan atau non-job. Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kepada wartawan mengatakan, telah punya konsep siapa saja ASN (aparatur sipil negara) yang akan dilantik sebagai pejabat eselon III dan IV.

“Konsep sudah ada. Namun terakhir akan diputuskan oleh gubernur. Saya akan lihat secara jeli pejabat yang akan ditunjuk,” katanya kepada wartawan, akhir pekan.

Dalam pengisian jabatan eselon III dan IV ini, lanjut Gubernur, akan melihat jabatan yang kosong ditinggal pejabatnya yang telah dipromosi, pindah tugas atau meninggal dunia. Namun begitu, ada juga yang dimutasi dan non-job. “Yang non-job itu kalau sudah pensiun,” kata Gubernur.

Gubernur menegaskan, pelantikan pejabat eselon III dan IV akan tetap dilaksanakan bulan Agustus 2019. Walau sibuk dengan sejumlah agenda di daerah maupun di pusat, pelantikan pejabat akan diupayakan dalam bulan Agustus.

“Tahu sendiri bagaimana dengan kesibukan gubernur. Belum lagi keliling Papua Barat, undangan kegiatan keagamaan, kemasyarakatan, belum lagi Jakarta panggil. Kayaknya tidak ada waktu yang kosong bagi gubernur,” ujarnya.

“Dengan kesibukan  yang padat ini, pada akhir Agustus akan dilakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV,” jelasnya.

Penunjukan pejabat eselon III dan IV berbeda dengan eselon II. Gubernur menunjuk langsung ASN yang menduduki jabatan eselon III dan IV, berbeda dengan eselon II yang melalui proses lelang jabatan, namun keputusan akhir di tangah gubernur.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed