oleh

Gubernur Hadiri HUT Kodam Kasuari

-Manokwari-486 views

MANOKWARI-Gubernur  Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menghadiri peringatan Hari Infanteri ke-71 dan HUT Kodam XVIII/Kasuari. Gubernur mengucapkan selamat kepada Kodam XVIII yang Kamis (19/12/2019) berusia 3 tahun.

Gubernur mengakui, kehadiran Kodam XVIII/Kasuari ikut mempercepat pembangunan di Manokwari. Wilayah selatan Manokwari,  yakni di Arfai hingga Maruni kini terus terus terpacu dengan pembangunan gedung.

“Kita  harus akui kehadiaran Kodam di Arfai, Polda Papua Barat ikut memacu pembangunan di ibukota Provinsi Papua Barat ini,” katanya.

Dominggus juga berharap, kehadiran Kodam, Polda serta instansi vertikal lainnya dapat membuka peluang bagi putra-putri asli Papua untuk berkarier di militer dan kepolisian. Dia bersyukur, Kodam dan Polda Papua Barat telah merekrut putra-putri asli Papua untuk mengikuti pendidikan militer dan polisi.

Gubernur yang duduk pada barisan paling depan bersama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda, Danlantamal, Kabinda menyaksikan secara serius aksi pembebasan sandera oleh prajurit TNI AD dari tangan pemberontak. Juga ikut terhibur dengan penampilan pasukan tentara tradional yang membawa  bamboo rincing.

Pada acara resepsi Hari Infanteri ke-71 dan HUT Kodam XVIII/Kasuari, Gubernur dan penjabat lainnya mendapatkan buku Sejarah Pembentukan Kodam XVIII/Kasuari dari Pangdam. Pejabat lainnya yang mendapat buku, Kapolda, Kabinda, Danlantamal, Rektor Unipa Dr.. Ir. Jacob Manusaway, dan pejabat lainnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed