oleh

Gubernur Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Kota

-Metro-241 views

SORONG- Dijadwalkan  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan akan menghadiri  acara pengukuhan dan pelantikan  Badan Pengurus Daerah ( BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan  (KKSS)  Kota Sorong periode 2020-2025  yang akan digelar pada Sabtu malam  (12/12) di Gedung Serba Guna Yonif  RK 762/VYS.

  Kepada Radar Sorong kemarin  (9/12), Ketua Panitia,  H. Fadly mengatakan, selain gubernur , juga dijadwalkan hadir Walkota Sorong Drs Lambert Jitmau, MM, Ketua DPW KKSS Provinsi Papua Barat, H. Nurjaya serta Forkopimda se Sorong  Raya.

  Pelantikan BPD KKSS Kota Sorong periode 2020-2025 yang dikomandani Syamsudin Djohan, SH  diawali dengan pembukaan yang ditandai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Tanah Papua, kemudian laporan ketua panitia pelaksana .  Selanjutnya  acara  diisi dengan pemutaran video kilas balik perjalanan  KKSS   dari masa ke masa. 

  Puncaka acara ditandai dengan pelantikan dan pengukuhan BPD KKSS Kota Sorong periode 2020-2025 oleh Ketua DPW KKSS Provinsi Papua Barat, H. Nurjaya. Yang cukup menarik dari rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan BPD KKSS Kota Sorong periode 2020-2025 ini adalah, usai memberikan sambutan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan  akan menyematkan tanda jasa “Mappideceng”  (Membangun-Red) kepada para ketua KKSS yang pernah menjabat di Kota Sorong.

 Menyemarakkan suasana  acara pelantikan, akan diisi dengan tampilan tarian lokal dan tari adat  Bugis.  Dilengkapi dengan Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Kehormatan, Pengurus KKSS Kota Sorong kali ini cukup “gemuk”  berjumlah sekitar 300-an orang. Namun untuk pelantikan lusa, menurut Ketua Panitia, Fadly, yang akan tampil adalah perwakilan dari masing-masing seksi. 

 Ketua Terpilih Syamsudin Djohan yang ditanya soal  begitu banyaknya  jumlah pengurus KKSS periode 2020-2025, mengatakan  dengan banyaknya pengurus KKSS kali ini memang sesuatu yang cukup menimbulkan pertanyaan. Namun kehadiran ‘kabinetnya” yang “gemuk” menunjukkan bahwa KKSS adalah organisasi kerukunan yang tidak butuh membayar gaji , sebaliknya diharapkan akan menumbuhkan semangat kebersamaan diperantauan Kota Sorong. 

 “Semakin banyak pengurus akan semakin  terasa memiliki tanggungjawab atas keberadaannya di tanah perantauan.  Dengan semakin majunya Kota  Sorong  baik dalam pembangunan maupun dalam pertambahan penduduk maka dipandang perlu  untuk merapatkan kekeluargaan agar dengan mudah bertanggungjawab  atas keberadaan  dan interaksinya dengan masyarakat  Kota Sorong lainnya,”ujar Syamsudin Djohan yang juga anggota DPRD Kota Sorong dari Partai Gerindra, (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed