oleh

Gubernur Buka Rakerwil PKS, Minta Parpol Bantu Pemerintah

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu  bergadengan tangan menyambut masa depan. Tantangan dalam berpolitik semakin besar serta menghadapi berbagai perubahan yang terjadi di berbagai sektor.

‘’Perubahan sekarang sangat besar sekali. Partai politik mesti menyiapkan para kader agar berpolitik secara santun dan berwibawa,’’ ujar Staf Ahli Gubernur, Roberth Rumbekwan, SH mewakili Gubernur saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Swiss-belhotel Manokwari, Sabtu (28/3/2021).

Dalam berorganisasi banyak dinamika terjadi, perbedaan pendapat sebagai hal yang biasa. Partai politik atau organisasi yang harus mampu meramu suatu perbedaan menjadi suatu kekuatan untuk membangun bangsa serta mensejahterakan rakyat.

Gubernur mengajak pengurus PKS  Papua Barat  untuk bergotong royong membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat di daerah ini. ‘’Sebagai pemerintah selalu mengharapkan kerjasama yang baik antara organisasi dan partai politik, sehingga apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat terwujud demi masa depan dan kesejahteraan rakyat,’’ tuturnya.

Rakerwil yang berlangsung dua hari dihadiri Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur  DPP PKS, Hj. Saadiyah Uluputty, ST yang juga anggota DPR RI, Sekretaris Bidang BPW DPP PKS H. Syfi Madjid, Ketua DPW PKS Papua Barat H. Syaiful Maliki Arif, SHut, MSi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Papua Barat H. Mugiyono, SHut, Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS  Papua Barat Noor Aeni, SHut, Sekretaris Umum DPW PKS  Papua Barat, Imam Muslih, SHut, MPd, para ketua DPD PKS kabupaten/kota serta anggota DPRD fraksi PKS.

Gubernur berharap, Rakerwil DPW PKS ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan bersama yang nantinya memberikan manfaat bagi perkembangan  partai.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur mengingatkan semua komponen masyarakat agar memerangi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan cara mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan.

Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful Maliki Arif, SHut, MSi mengatakan, Rakerwil ini merupakan amanah dari Rapat Kerja Nasional yang baru dilaksanakan di Jakarta. Dalam situasi pandemi Covid-19, Rakerwil digelar secara sederhana. Para peserta sebelumnya telah menjalani pemeriksaan swab test. ‘’Seluruh pengurus DPW PKS telah menjalani pemeriksaan swab antige yang hasilnya semua negative,’’ tutur Maliki Arif.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed