oleh

Gubernur Berikan Bingkisan Natal ke Warga

-Manokwari-185 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan bahan makanan, berupa beras dan lainnya kepada masyarakat Distrik Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat, pada kunjungan di Pulau Rutum, Sabtu (7/12/2019). Selain itu, bantuan yang diberikan berupa bibit sayur diterima kepala kampung dan perwakilan masyarakat.

Sekrataris Utama BNPP (Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan) Suhajar Diantoro, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Nahak dan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah ikut juga menyerahkan bingkisan kasih Natal kepada warga.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat Dr. Baesara Wael, SSos, MM melaporkan, bingkisan kasih Natal diberikan kepada 131 KK di Distrik Kepulauan Ayau. Beras diberikan kepada warga 5 kg per KK, sehingga jumlah total beras sebanyak 2.500 kg.

Gubernur mengatakan, kunjungan bersama Forkopimda untuk melihat kondisi di kawasan terluar Indonesia di Distrik Ayau Raja Ampat, sekaligus bertemu masyarakat. ‘’Kita bisa melihat sendiri kondisi masyarakat, sehingga ke depan dalam program kebijakan pusat maupun provinsi dapat diperjuangkan peningkatan kesejahteraan,’’ tuturnya.

Masyarakat di gugusan pulau Distrik Ayau bermata pencarian nelayan. Letaknya cukup jauh dari ibukota Raja Ampat ataupun Sorong, transportasi laut terbatas.

Gubernur berharap, sasaran pembangunan di tahun-tahun mendatang bisa tepat menyasar juga masyarakat di pulau terluar. “Ada pemerataan pembangunan, sepanjang itu kita bersama-sama membuat kebijakan dan program,’’ tandasnya.

“Kebetulan Bapak berkunjung ke Kepulauan Ayau, jadi sekalian bawa bantuan dan diserahkan kepada warga. Mohon diterima dengan senang hati,” kata Kaban Kesbangpol.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed