oleh

Gubernur Apresiasi Pemilu Damai

-Manokwari-734 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan ikut menghadiri rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024  hasil Pemilu 2019, di kantor KPU Papua Barat, Selasa (13/8/2019). Dia bersyukur dan bangga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

Pemprov Papua Barat lanjut Gubernur, telah memberikan dukungan bagi suksesnya penyelenggaraan Pemilu. “Kita bersyukur Pemilu di Papua Barat berjalan aman dan damai. Dari awal Papua Barat  ini diprediksi rawan konflik, tetapi puji Tuhan berkat kerjasama dari semua pihak, bagi  itu ASN, TNI, Polri dan KPU serta Bawaslu juga masyarakat, Pilkada berjalan aman dari awal sejak penetapan hari ini,” jelas Dominggus kepada sejumlah wartawan, kemarin.

KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota, kecuali Pegunungan Arfak telah melaksanakan rapat pleno penetapan calon anggota terpilih DPRD. Telah diketahui siapa-siapa saja yang akan duduk di lembaga legislative.

Tersisa satu tahapan, yakni pelatikan anggota DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Gubernur meminta kepada semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kamtibmas yang tentram. “Ketika pelantikan suasana juga berjalan seperti yang kita harapkan, damai dan penuh suka cita,” katanya.

Soal penghitungan suara  ulang di salah satu TPS di Distrik Taige, Kabupaten Pegunungan Arfak, Gubernur berharap dapat berjalan lancar. “Suasana aman dan damai mari kita pertahankan. Sebagai pembina politik di daerah, saya minta semua komponen masyarakat tetap jaga kamtibmas  yang penuh damai,” pungkasnya.(lm)               

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed