oleh

Gubernur akan Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan

-Manokwari-1.015 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan akan memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. Rapat akan digelar, Kamis (10/1), besok. “Kita akan evaluasi sejauh mana kebersilan programp-program yang sudah dilaksanakan,” katanya kepada wartawan.

                Evaluasi akan dilaksanakan secara menyeluruh. Para pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) dan pejabat terkait diwajibkan hadir. Evaluasi meliputi, pekerjaan fisik, penyerapan anggaran. “Kita akan evaluasi semua. Kalau ada yang belum selesai segera kita segera selesaikan,” ujarnya.

                Terpenting pula, lanjut Gubernur, APBD 2019 yang telah disahkan segera ditindaklanjuti. OPD diminta segera mempersiapkan dokumen-dokumen pelaksanaan tender kegiatan, supaya pekerjaan selesai tepat waktu. “Sejauh mana program tahun 2019  ini segera kita laksanakan,” katanya.

                Gubernur mengatakan, awal Januari ini, DIPA APBD 2019 akan segera diserahkan ke masing-masing OPD, untuk kemudian dijabarkan. Pengalaman penyerapan anggaran 2017 dan 2018 menjadi pembelajaran bagi OPD, sehingga tidak terulang di tahun 2019.

                “Program kegiatan itu sudah dapat dilaksanakan pada awal tahun. Lebih cepat lebi bagus supaya di akhir tahun penyerapan bisa dicapai target maksimal,” katanya.

                Gubernur menegaskan, jajarannya akan berupaya sehingga tender proyek bisa dilaksanakan awal tahun atau sebelum pelaksanaan Pemilu 2019. “Ada beberapa tahapan  yang perlu kita lewati. Kalau sudah ada pemenang tender, maka pekerjaan segera dilaksanakan. Tahun ini harus lebih baik. Lebih cepat, lebih baik,” pungkasnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed