oleh

Gubernur akan Lantik Pansel Perekrutan DPR Jalur Otsus

-Manokwari-660 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat telah menetapkan nama-nama Panja (Paniti Penjaringan) dan Pansel (Panitia Seleksi) perekrutan calon anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan. Dijadwalkan, gubernur akan melantik Pansel dan Panja pada Jumat 1 November di Aston Niu Hotel Manokwari. Serta pelantikan sekretaris Pansel dan Panja.
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat Dr Baesara Wael, SSos, MM mengatakan, pihaknya telah mengirim surat kepada para Kepala Kesbangpol kabupaten/kota terkait rencana pelantikan Pansel dan Panja. Badan Kesbangpol telah menerima nama-nama Panja dari 13 kabupaten/kota dan Pansel.
“Tahapan berikutnya adalah gubernur akan melantik Panja dan Pansel, dan secretariat masing-masing,” kata Baesara.
Sebelum melaksanakan tugas, Pansel dan Panja akan dibekali, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang rencanakan dilaksanakan Minggu 3 November 2019. Setelah pelantikan, Pansel dan Panja akan menyusun jadwal atau tahapan perekrutan calon anggota DPR Papua Barat jalur Otsus. Diperkirakan, perekrutan calon anggota DPRPB butuh waktu 2 bulan.
Setelah pelantikan Pansel dan Panja, maka tahapan perekrutan sudah dapat dimulai. Badan Kesbangpol sudah menyampaikan kepada masyarakat adat untuk melaksanakan musyawarah, sehingga ketika pendaftaran calon anggota DPRPB jalur Otsus dibuka, masyarakat adat sudah memasukkan nama-nama ke Panja di tingkat kabupaten/kota.
“Ya, mudah-mudahan minggu depan tahapannya sudah dimulai, sehingga didapatkan calon anggota DPR PB periode lima tahun ke depan,” jelasnya.
Kabankesbang mengambahkan, akhir masa jabatan anggota DPR PB jalur Otsus berakhir Januari 2020. Sehingga sebelum akhir masa jabatan, calon anggota DPR PB jalur Otsus sudah terpilih dan siap dilantik.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed