oleh

Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

-Manokwari-523 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kembali kembali mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di daerah. Masyarakat diingatkan, tidak mudah terprovokasi dengan berita atau informasi hoaks yang tak bertanggungjawab.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoaks yang tak bertanggungjawab dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita,” kata Gubernur pada pelantikan anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024.

Pemerintah lanjut Gubernur, tidak dapat melaksanakan pembangunan bila tidak didukung masyarakat serta kondisi daerah yang aman dan kondusif. “Jaga daerah kini ini agat tetap aman,” katanya.

Khusus kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat juga dihimbau ikut memberikan penjelasan kepada masyarakat betapa pentingnya rasa aman. “Kita punya tanggung jawab bersama, mari kita ajak masyarakat di lingkungan kita untuk menjamin keamanan dan kedamaian. Mulai dari diri kita, keluarga kita, lingkungan kita,” katanya.

Gubernur mewanti-wanti ASN tak ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk berbuat melanggar hukum. Dominggus bersyukur pada kerusuhan 19 Agustus di Manokwari dan 21 di Fakfak tak jatuh korban jiwa, meski ada pembakaran kantor dan fasilitas masyarakat dan swasta.

“Kita bersyukur apa yang terjadi di Provinsi Papua (timbul korban jiwa), tidak terjadi di Provinsi Papua Barat. Saya ajak kita semua untuk selalu berdoa dan menjaga keamanan dan kedamaian. Manokwari rumah kita bersama yang harus kita jaga,” ujarnya.

Gubernur menuturkan, Manokwari yang dijuluki sebagai kota Injil  harus dijaga. Warganya pun berperilaku sebagai cerminan Injil. “Bukan sebaliknya merusak, memprovokasi untuk kepentingan pribadi,” ujar Gubernur.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed