oleh

Gotong Royong Bangun Pondok Natal

-Metro-451 views

SORONG– Menjelang perayaan Natal tahun 2019, seluruh umat Nasrani yang berada di Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong, membangun pondok-pondok Natal untuk memeriahkan suasana menyambut Natal pada 25 Desember mendatang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh masyarakat Distrik Seget yang secara bersama-sama membangun pondok Natal yang akan dinilai pada tanggal 20 Desember 2019 atau menjelang hari Natal. Pantauan Radar Sorong, gotong royong masyarakat Distrik Seget yang beragama Kristen maupun Islam turut membantu membangun pondok yang indah dengan peralatan seadanya dan menggunakan bahan yang ramah lingkungan, seperti, bambu, gaba -gaba, daun pohon sagu kering yang dipasang sebagai atap serta dihiasai dengan tanaman-tamanan.

Menurut Kepala Kampung Wayemkede, Distrik Seget Hence Anggololy mengatakan, pondok Natal ini sangat bermanfaat dan hal yang positif dalam rangka menyambut hari Natal. Dibangunnya pondok Natal ini sebagai miniature (simbol) tempat dimana Yesus dilahirkan dan hal ini merupakan gambaran bahwa di 2000 tahun lalu Yesus pernah lahir.

“Untuk proses pengerjaannya melibatkan seluruh pemuda dan juga masyarakat baik nasrani maupun muslim. Mereka saling kerja sama, dan di pihak muslim pun menyiapkan pondok Natal juga, karena kegiatan ini membudidaya di masyarakat Distrik Seget, karena toleransi kami sangat tinggi dari dulu hingga saat ini,”ungkapnya.

Tidak hanya perayaan Natal, sambung Hence, ketika bulan Ramadan atau pawai obor untuk kaum muslimin, juga diikuti oleh umat Nasrani yang berada di Distrik Seget ini. “Khusus di kampung Wayemkede, Distrik Seget, penduduknya sekitar 500 orang yang terdiri dari kepala keluarga berjumlah 110 dan yang beragama muslim 40 kepala keluarga dan sisanya Nasrani,”pungkasnya.(juh) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed