oleh

Golkar Dukung Putra Asli Kaimana

KAIMANA – Ketua DPD II Partai Golkar Kaimana, Leonard Erickson Pattinama (LEP), akhirnya angkat bicara soal Golkar tidak mencalonkan kader dari partainya sebagai bakal calon Bupati Kaimana 2020 mendatang. Saat memberikan pernyataan persnya, Kamis (23/7) LEP menegaskan sebagai partai yang besar pihaknya harus mampu menempatkan diri.
“Politik dalam Pilkada itu harus dilihat dari peluang dan kesempatan, karena tujuannya adalah memenangkan pertandingan. Golkar tahu diri, masih ada Putra Asli Kaimana yang mampu untuk memimpin Kaimana ke depan. Untuk itu, Golkar memilih seorang Abdul Rahim Furuada, anak asli Kaimana. Saya kan bukan asli, hanya peranakan,” tegasnya.
Dikatakan Leonard, dalam pelaksanaan Pilkada khususnya di Tanah Papua, sebagai orang politik, seharusnya mengedepankan yang namanya taat azas.
“Ini juga diamanatkan dalam Undang-Undang Otsus, harus memberikan penghormatan kepada mereka yang punya, karena itulah kami taat azas,” ujarnya.
Dia sangat berharap, peran masing-masing pasangan bakal calon yang akan maju dalam Pilkada 2020 mendatang, harus santun sehingga memberikan pencerahan politik kepada masyarakat di Kabupaten Kaimana.
“Saya nyatakan diri siap maju di Pilkada mendatang, karena saya tahu bahwa ada dukungan dari seluruh masyarakat Kaimana untuk kami, Abdul Rahim Furuada dan saya sendiri, Leonard Erickson Pattinama. Dukungan masyarakat Kaimana inilah yang menjadi bagian terpenting bagi kami untuk maju bertarung pada Pilkada 2020 mendatang,” tegasnya.
Disinggung lagi soal kesehatannya, Pattinama dengan tegas mengatakan, dirinya telah siap untuk maju, artinya dia telah nyatakan sehat untuk bisa maju bertarung pada Pilkada 2020 mendatang.
“Kalau yang sebut seperti itu, adalah mereka yang tidak pilih kami. Namun, kami tetap bergerak dan terus bergerak untuk melakukan konsolidasi ke bawah, agar kami menjadi tuan di negeri kami sendiri,” bebernya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed