oleh

Golkar Dukung Pasangan Fredy-Hasbullah

KAIMANA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaimana, tengah ramai diperbincangkan berbagai pihak, mulai perbincangan dukungan partai politik hingga sosok figur bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kaimana periode 2020 – 2024.
Soal dukungan partai politik, hingga saat ini partai Golkar yang belum menyatakan sikap secara pasti, akan mengusung atau mendukung salah satu figur atau calon pada Pilkada Kaimana. Meski santer beredar nama Abdurahin Furuada dan Heri Patinama, yang akan diusung oleh partai yang berlambang beringin ini pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
Namun, pengakuan mengejutkan datang dari Ketua DPC Demokrat Kaimana Fredy Thie, yang mengatakan jika Partai Golkar dikabarkan akan memberikan dukungan kepada pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada pada pilkada Kaimana tahun 2020.
Kuat dugaan, dukungan ini muncul setelah beberapa waktu lalu, Agus Harimurti Yudhoyono Ketua DPP Partai Demokrat dan Airlangga Hartato Ketua DPP Partai Golkar, telah melakukan pertemuan guna membahas arah dukungan kedua partai, pada Pilkada di 33 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak termasuk Kaimana.
Freddy Thie ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, mengatakan dirinya yakin bahwa Partai Demokrat akan bersama-sama dengan Partai Golkar pada Pilkada Kaimana tahun 2020.
”Dalam politik setiap saat pasti bisa berubah. Artinya, ada yang sudah memegang surat tugas tetapi itu belumlah final karena finish masih jauh,” jelasnya ketika dikonfirmasi Selasa (14/07).
Dikatakan Balon Bupati Kaimana ini, yang telah yang telah resmi mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional. Jika dalam pertemuan antara dua petinggi partai tersebut, juga turut dibicarakan soal pilkada Kaimana.
“Saya yakin Demokrat dan Golkar akan sama-sama. Apalagi dua Ketum sudah bertemu yaitu pak AHY dan pak Airlangga seperti, yang diberitakan dimedia nasional. Dalam pertemuan itu sudah ada kesepakatan kerjasama di Pilkada 2020 dan didalamnya Kaimana juga menjadi bagian dari kesepakatan itu,” kata Fredy
Ketika disinggung soal dukungan PPP dan Gerindra, pria yang akrab disapa Kaibus ini mengatakan jika saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja.
“PPP dan Gerindra sudah in the track. artinya urusan usulan, administrasi dan lain-lain sudah final tinggal tunggu momen saja, dalam minggu ini akan diserahkan rekomendasinya,”ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed