oleh

Gizi Seimbang, Kunci Pasien Covid Sembuh

-Metro-33 views

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Sorong hingga saat ini masih sangat minim, entah apa yang menjadi penyebab lambatnya perkembangan kasus sembuh di Kota Sorong. Padahal menurut penuturan Juru Bicara Tim Gustu Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R Laku, Tim Gustu Covid-19 bersama tim dokter yang berada di Diklat Kampung Salak telah melakukan upaya seperti mencukupi gizi para OTG khususnya untuk membantu meningkatkan imun tubuh mereka.

Ruddy juga menambahkan bahwa, Tim Gustu Covid-19 Kota Sorong bersama Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM telah melaksanakan rapat membicarakan terkait tingkat kesembuhan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga berdasarkan perintah wali kota, tim medis di Diklat Kampung Salak agar menintensifkan perawatan dan penanganan bagi pasien yang ada di Kampung Salak.

“harus lebih memperhatikan gizi mereka, vitamin dan obat-obatan juga meningkatkan imun tubuh mereka serta memberikan mereka pemahaman agar mereka tenang dan hati mereka bergembira,”jelas Ruddy

Jadi, memang saat ini proses penyembuhan menjadi perhatian dalam rapat koordinasi dengan Wali Kota Sorong. Sebab hingga saat ini kasus sembuh di Kota Sorong sebanyak 539, sebab per Sabtu 10 Oktober 2020 kasus sembuh Covid-19 di Kota Sorong bertambah 18 orang dan per 11 Oktober 2020 104 kasus sembuh. Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Kota Sorong tetap mengalami peningkatan hingga 1.327 kasus.

Dengan begitu, bila dikurangi antara kasus positif Covid-19 yang mencapai 1.327 orang dengan kasus sembuh 539 orang dan kasus meninggal dunia positif Covid 19 orang. Maka, saat ini di Kota Sorong orang yang positif Covid-19 baik yang dirawat di RS, di Karantina di Kampung Salak maupun karantina mandiri di rumah berjumlah 769 orang dalam perawatan.

“Sementara itu, ruang isolasi RS Sele Be Solu sudah penuh karena telah menampung sebanyak 8 orang sedangkan di Kampung Salak telah dikarantina 23 orang tanpa gejala,” bebernya.(juh) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed