oleh

Gencarkan Program Sasi Miras

-Metro-246 views

AIMAS– Kapolsek Makbon Ipda Riklof Tutupary, SH mengajak seluruh tokoh dan para jemaat untuk tetap menjaga Kamtibmas, khususnya di Kampung Malaumkarta melalui program sasi minuman keras (Miras), Kemarin (9/12).

Dijelaskan Kapolsek Makbon, Sasi Miras merupakan program kepolisian dalam pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan untuk tindakan Preentif, sehingga masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan di setiap lingkungan masing-masing.

“Kami berharap tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Malaumkarta Raya menjadi peran penting untuk menghambat terjadinya hal yang tidak di inginkan terjadi,” ucapnya. 

Ia berharap masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan baik bersama Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah masyarakat. Selain melaporkan langsung ke Polsek Makbon.

“Dengan begitu, potensi ganggguan Kamtibmas dapat dipadamkan dengan sentuhan humanis kepolisian,” katanya. 

Menurutnya, adanya potensi wisata di Kampung Malaumkarta menjadi tantangan untuk tetap menjaga agar setiap orang yang datang sebagai pengunjung, dapat merasa aman, sehingga pengunjung, baik lokal maupun asing dapat terus datang. 

Selama ini, Kapolsek Makbon menilai masyarakat di Malaumkarta Raya telah ikut berkomitmen untuk memberantas Miras yang menjadi salah satu pemicu segala tindak pidana, kekerasan dalam rumah tangga, maupun tingginya angka kecelakaan lalu lintas. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed