oleh

Gelar Palatihan Pembuatan Masker

-Metro-211 views

SORONG– Korem 181/PVT bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong untuk melaksanakan pelatihan pembuatan Masker, face shield, baju hazmat dan kontainer untuk cuci tangan dalam rangka mengantisipasi Covid-19 yang berlangsung di BLK dimulai tanggal 28 Mei hingga 9 Juni 2020.

Peserta tahap pertama pelatihan ini dari Korem 181/PVT sebanyak delapan personel, RSUD Kabupaten Sorong empat orang dan empat orang Pemuda Kota Sorong. Terlihat, Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Adriyanus Yustinus T. Ayomi S.E meninjau pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan di kantor BLK. 

Dandenkesyah 18.04.01 Sorong saat dihubungi Radar Sorong membenarkan adanya kerja sama antara Korem 181/PVT dengan BLK Sorong dalam pelatihan tersebut. Ayomi berharap agar Pemerintah Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong dapat mendukung BLK Sorong agar bisa memproduksi sendiri APD kesehatan agar lebih hemat biaya dan waktu daripada harus beli dari luar Kota Sorong.

“Saya sarankan agar adanya dukungan dari Pemda kota dan Kabupaten Sorong terhadap BLK Sorong dalam memproduksi APD kesehatan,”jelasnya kepada Radar Sorong.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Korem 181/PVT dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung penanganan pencegahan penularan Covid-19. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed