oleh

Gedung SMK Kesehatan Pelita Dibangun

-Metro-63 views

Setelah 2 tahun menempati ruko yang beralamat di Jalan Nangka, SMK Kesehatan Pelita Papua Barat (PB) dipastikan akan memiliki gedung sekolah di Jalan Minyak Kelurahan Malawili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi PB, Barnabas Dowansiba,M.Pd pada Kamis (24/9).

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Pelita Papua Barat, Dra. Maria Agustina Nurhening menjelaskan, pada angkatan pertama memperoleh siswa 18 orang, angkatan kedua berjumlah 70 orang dari hasil seleksi 104 orang dan angkatan ketiga berjumlah 36 orang. Karena ada beberapa siswa yang pindah, saat ini jumlah siswa di SMK Kesehatan Pelita PB sebanyak 106 orang.

“Pada angkatan kedua kami tidak menerima seluruhnya, dikarenakan jumlah ruang kelas yang terbatas, sementara angkatan ketiga, dikarenakan kondisi Covid-19,” ucapanya. 

Bantuan Unit Sekolah Baru (USB) dari Pemerintah Pusat akan dibangun 3 ruang kelas baru, 2 Ruang Praktek Siswa (RPS) dan jamban. Pembangunan tersebut dipastikan selesai pada Desember 2020, sehingga tahun depan aktivitas belajar mengajar sudah tidak dilakukan di ruko. 

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDM Dr. Waode Like wati SE.,MM menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terhadap SMK Kesehatan Pelita PB untuk peningkatan kualitas pendidikan kejuruan di Kabupaten Sorong melalui pembangunan USB. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi PB menyampaikan, tujuan pembangunan USB tidak lain untuk memudahkan anak-anak untuk melanjutkan sekolah, khususnya Putra Putri Papua. “Selain tidak perlu pergi jauh, karena kita mendatangkan sekolah, itu juga bisa menghemat ekonomi sehingga tidak ada anak-anak yang putus sekolah,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed