oleh

Gedung Sekretariat KKST Mulai Dibangun

-Metro-70 views

SORONG-Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, MSi meletakan batu pertama pembangunan gedung sekertariat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Sorong, Sabtu (28/8). Peletakan baru pertama dihadiri Ketua KKST Papua Barat, H. Halik, SE serta sejumlah tokoh masyarakat Sultra.

Gubernur memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan KKST  yang telah mendukung  pembangunan daerah serta turut menciptakan Kamtibmas. Disamping itu dalam mewujudkan visi misi pemerintah membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih diperlukan sinergitas semua pihak.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Gubernur disambut dengan tarian adat Sultra. Dia diberi syal kain  khas Sultra. Gubernur berharap, pembangunan kantor secretariat ini berjalan lancar untuk digunakan mendukung tugas-tugas organisasi.

“Kita jabarkan visi misi dalam program dan kebijakan di Papua barat salah satunya mendukung berbagai kegiatan, ikatan kerukunan, baik Papua maupun Nusantara termasuk KKST. Kita harapkan kantor ini dibangun hingga resmikan agar bisa digunakan, sehingga dalam berbagai tugas KKST bisa berfungsi,” jelas Gubernur.

Gubernur turut mengajak KKST bersama menjunjung tinggi toleransi dan hidup berdampingan damai dengan suku Papua maupun Nusantara. “Mari jaga toleransi, kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan harus jaga menjamin keamanan dan ketertiban di Papua Barat dan Kota Sorong,” ajak gubernur pekan lalu baru meraih gelar pascasarjana MSi bersama sang istri.

Ketua KKST Papua Barat, H Halik SE menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Papua Barat atas peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat KKST Kota Sorong. Juga dukungan Walikota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, anggota DPD RI Sanusi Rahaningmas, sejumlah anggota DPRD dan tokoh lainnya. ‘’Mari kita bergandengan tangan menjaga silaturahmi demi persatuan dan perdamaian, pendukung pembangunan di Sorong, Papua Barat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Karyadi, SH, MH menjelaskan, sejak lama KKST Kota Sorong merindukan sebuah gedung demi kelancaran urusan organisasi. Selain itu dapat dijadikan tempat diskusi, koordinasi dan silaturahmi KKST Kota Sorong.

Pihaknya juga mengapresiasi serta berterima kasih atas kehadiran Gubernur PB dan merupakan kebanggan. “Kerinduan dan keinginan besar kami warga KKST di Kota Sorong untuk memiliki gedung secretariat sebagai tempat diskusi, koordinasi bakal segera terwujud. Terima kasih atas kedatangan Bapak Gubernur sebagai obat di tengah kerinduan kami,” ujar Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah Sorong ini. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed