oleh

Gavin Wakili Kota Sorong

-Metro-50 views

Gavin Antares Putra Alhakim, siswa kelas 6 MI Sains Al Hidayah mewakili Kota Sorong dalam Lomba KSN (Kompetisi Sains Nasional) tingkat Provinsi Papua Barat, Jumat (09/10). Hal ini karena Gavin telah berhasil sebagai Juara 1 Lomba KSN Tingkat Kota Sorong Cabang Matematika pada 15 Januari 2020 lalu. 

  5 siswa lainnya yang ikut mewakili Kota Sorong ke tingkat provinsi yakni: Dinda Harsya Putri dari SD Inpres 68 (Juara 2 Lomba KSN Cabang Matematika tingkat Kota Sorong), Owen Hayden L dari SD Kalam Kudus (Juara 3 Lomba KSN Cabang Matematika Tingkat Kota Sorong), Auliyanisa Rahmayanti dari MI Sains Al Hidayah (Juara 1 Lomba KSN Cabang IPA Tingkat Kota Sorong), Christiani S. Putri Poluan dari SD YPPK Kristus Raja 1 (Juara 2 Lomba KSN Cabang IPA Tingkat Kota Sorong), dan Alexandra Sitorus dari SD Kalam Kudus (Juara 3 Lomba KSN Cabang IPA Tingkat Kota Sorong). 

   Ketua Panitia Lomba KSN Tingkat Kota Sorong, Itje Rumbarar, SH saat dikonfirmasi Radar Sorong mengatakan bahwa keenam siswa yang merupakan juara-juara Lomba KSN Tingkat Kota Sorong telah mewakili Kota Sorong mengikuti lomba KSN Tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan secara daring pada hari Jumat (09/10) kemarin. 

  “Dalam lomba itu peserta diminta untuk mengerjakan 50 soal. Kita belum tahu kapan diumumkan juara-juaranya, karena itu kewenangan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Bahkan informasinya ada peserta yang gagal daring karena jaringan internetnya di daerah itu kurang bagus, sehingga ada yang mengikuti lomba dengan luring,” ujar Itje yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong.

  Sementara itu, Gavin Antares Putra Alhakim yang lahir di Sampang, 03 Juni 2009 merupakan anak pertama pasangan Ghufron Alhakim (Pimpinan Penerbit Erlangga) dan Djumalia, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia MAN Model Sorong). 

  Untuk mengikuti lomba KSN Tingkat Provinsi Papua Barat Gavin dilatih secara intensif oleh gurunya di MI Sains Al Hidayah selama 2 bulan. Sehingga saat mengerjakan soal-soal dalam lomba KSN itu ia mengaku mudah. 

  Bulan ini Gavin juga akan mengikuti Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kota Sorong. Gavin sebelumnya juga pernah meraih juara 3 Lomba Adzan se-Kota Sorong di Masjid Raya beberapa waktu lalu.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed