oleh

Gara-gara Kartu Kredit, Saldo Rekening ‘Dipindahkan’

-Metro-20 views

Pemindahan sepihak uang senilai Rp 50 juta milik salah satupengacara ternama Sorong, Haris Nurlette, SH.,MH oleh oknum pertugas Kartu Kredit Mandiri, Jayapura membuat Haris kesal, sehingga dirinya kemarin (8/10) mendatangi  Bank Mandiri.

Permasalahan tersebut akhirnya terselesaikan dengan kesepakatan damai, dimana Haris membayar tagihan kartu kreditnya Rp 30 juta dan pihak bank mengembalikan uangnya sebesar Rp 50 juta yang dipindahkan sebagai jaminan tunggakan kartu kredit. Terselesaikannya permasalahan tersebut disampaikan langsung oleh Branch Manager Mandiri Sorong Basuki Rahmat Km 7, Bagus Saloko mengatakan bahwa permasalahan tersebut sudah terselesaikan dan sudah tidak ada masalah apapun lagi. 

“Solusinya pak Haris sudah selesai kok,” jelasnya kepada Radar Sorong.

Bagus menambahkan, dirinya tidak dapat mengundang seluruh wartawan untuk memberikan klarifikasi sebab masalah tersebut telah selesai dan ditambah lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga harus menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

Sebelumnya, Haris Nurlette mendatangi Bank Mandiri Cabang Sorong di Jalan Basuki Rahmat Km 7 untuk meminta pihak bank mencetak rekening koran tahun 2017 namun salah satu pegawai Bank Mandiri menyampaikan agar Haris bersabar selama tiga hari ke depan karena akan dilaporkan ke kantor pusat.

“Saya cuma ingin tahu uang yang ada di rekening itu jumlahnya berapa yang diambil oknum bank Mandiri Jayapura yang bertugas di bagian Kartu Kredit. berapa,” katanya.

Sejujurnya, Haris sangat kecewa dengan sikap oknum petugas Kartu Kredit tersebut yang tanpa meminta izin darinya langsung memindahkan uang miliknya dari rekening Mandiri aktif lainnya sebagai jaminan membayar tunggakan. Pengambilan tersebut terjadi pada hari Selasa 6 Oktober 2020.

“Saya punya dua buku tabungan Mandiri, satunya itu saya pakai kartu kredit. Nah, uang senilai Rp 50an juta yang diambil itu dari rekening saya yang satunya, bukan sebagai referensi perjanjian dalam kartu kredit,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed