oleh

Ganja Diselundupkan Dalam Kardus Pinang

SORONG – Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Sorong Kota berhasil menangkap tersangka berinisial R (20) yang diduga telah menguasai, menyimpan, memiliki dan memperjualbelikan narkotika jenis ganja. Tersangka diamankan saat mengambil barangnya yang merupakan narkotika jenis ganja seberat 6.8 Kg di Jalan A. Yani depan Kantor Pelni Pelabuhan Sorong, Senin (18/5) pukul 10.00 WIT.

Narkotika jenis ganja yang diambil tersangka yakni 19  bungkus plastik besar kemasan beras yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 20 bungkus plastik besar warna bening yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 4 bungkus kantong plastik  warna hitam terlakban warna coklat  dan 2 buah dos karton 

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.IK,MH melalui Kasat Res Narkoba Polres Sorong Kota, AKP Wisnu Prasetyo,SH,S.IK menjelaskan, penangkapan tersangka R berdasarkan informasi dari masyarakat. Tersangka R merupakan target lama yang sudah diawasi oleh Satresnarkoba Polres Sorong Kota.

“Jadi, pada hari Minggu 17 Mei 2020 anggota opsnal narkoba Polres Sorong Kota mendapatkan informasi dari informan bahwa  akan ada pengiriman narkotika jenis ganja dari Kota Jayapura menggunakan KM. Ciremai dan akan sandar di Pelabuhan Sorong pada hari Senin dini hari,” jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin. 

Barang (narkoba jenis ganja,red) tersebut sambung Kasat Resnarkoba, akan dijemput oleh seseorang yang merupakan pemain lama. Berdasarkan keterangan dari informan tersebut, anggota Opsnal Narkoba Polres Sorong Kota menuju pelabuhan Kota Sorong untuk melakukan penyelidikan dan observasi di sekitar pelabuhan.

“Nah, hari Seninnya sekitar pukul 10.00 WIT setelah melakukan penyelidikan, anggota opsnal Polres Sorong Kota melakukan penangkapan terhadap seseorang sesaat setelah mengambil barang di jasa pengiriman kapal,” jelasnya.

Setelah dilakukan penggeledahan sambung Wisnu Prasetyo, didapati barang bukti berupa 20 bungkus plastik besar warna bening berisikan narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam dos karton yang ditutupi buah pinang, 19  bungkus plastik besar  kemasan beras yang diduga berisikan narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam dos karton yang yang ditutupi buah sirih. Selain mengamankan barang bukti ganja, pihaknya menyita handphone Samsung J2 warna hitam silver yang dipakai tersangka untuk komunikasi.

“Jadi plastik diduga berisikan narkoba jenis ganja itu dimasukkan ke dalam dua kartun dan ditimbun dengan pinang dan sirih. Terkait pasal yang akan dikenakan kepada tersangka, nanti akan diumumkan saat rilis resmi di Polres Sorong Kota,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed