oleh

Gandeng Apotek ASH 24, BPJS Kesehatan Optimalisasi PRB

-Ekonomi-11 views

BPJS Kesehatan Cabang Sorong melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Apotek ASH 24 Sorong dalam rangka upaya optimalisasi Program Rujuk Balik (PRB) serta untuk memastikan kualitas pelayanan obat bagi peserta PRB dan penyakit kronis.
Penanggung jawab Apotek ASH 24, Ahmad Afandi menyatakan komitmen antara pihaknya dan BPJS Kesehatan Cabang Sorong dalam mendukung keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) terkhusus pada ketersediaan obat bagi peserta PRB, agar masyarakat tidak lagi memiliki kendala dalam mendapatkan obat di apotik.
“Kami bersama BPJS Kesehatan pastinya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan obat-obatan yang dibutuhkan peserta JKN-KIS,” terang Afandi.
Dijelaskan Afandi, PRB merupakan program dari BPJS Kesehatan yang diberikan kepada penderita penyakit kronis, dengan kondisi stabil dan masih memerlukan pengobatan atau asuhan keperawatan jangka panjang, yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atas rekomendasi dari dokter spesialis yang merawat.
Ditambahkannya, sebagai informasi dalam pengelolaan PRB yang optimal, ketersediaan obat PRB sangat dibutuhkan untuk kontinuitas pelayanan bagi peserta PRB di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Hal ini diperlukan agar peserta tidak perlu lagi kembali ke FKRTL seperti rumah sakit untuk mendapatkan obatnya.
Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Ivan Ravian mengapresiasi komitmen pihak Apotek ASH 24 Sorong dalam memberikan pelayanan kepada peserta PRB dari Program JKN-KIS.
Ivan juga menginginkan agar ke depannya kerja sama tersebut dapat diimbangi dengan koordinasi yang baik antar BPJS Kesehatan dengan pihak apotek sehingga menghasilkan kualitas layanan yang terbaik.
“Dengan bertambahnya apotek yang menyediakan obat PRB di Sorong ini, kami harapkan pelayanan PRB akan lebih optimal dan dirasakan oleh peserta JKN-KIS,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed