oleh

Gakkumdu akan Berkoordinasi dengan Ahli

Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kaimana telah menerima laporan dugaan ­pelanggaran pidana Pemilu sebanyak lima (5) laporan, satu laporan diantaranya sedang berproses atau on proses. Namun empat laporan lainnya tidak ditindaklanjuti ke tahapan ­penyidikan dikarenakan tidak memenuhi unsur dugaan pelanggaran pidana Pemilu.
“Untuk penanganan laporan dugaan ­pelanggaran pidana Pemilu, ada lima laporan. On proses hanya satu laporan, sudah kami lakukan pembahasan pertama dan hari ini dijadwalkan pembahasan kedua,” jelas Koordinator Divisi Penindakan Sentra Gakkumdu Kaimana, Siti Indah Purwanti, SH, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/10).
Dikatakan Indah, untuk laporan yang sedang dalam proses, pihaknya telah melakukan ­klarifikasi baik terhadap pelapor maupun terlapor, serta sejumlah saksi telah dilakukan klarifikasi. Selain itu, menurut Indah, pihaknya akan ­berkoordinasi dengan ahli hukum pidana dan hukum tata negara tentang laporan dengan nomor 31 ini.
“Semua sudah kami lakukan klarifikasi. Sehingga sementara menunggu untuk ­keterangan ahli, baik ahli hukum pidana maupun ahli hukum tata negara dari luar Kaimana,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed