oleh

Gaji ke-13 Cair Sebelum 17 Agustus ?

-Metro-148 views

AIMAS-Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong,  pencairan gaji ke-13 rencananya akan dilakukan dalam minggu ini, sebelum peringatan HUT RI ke-75.

“Kalau diperlancar, rencananya sebelum tanggal 17 sudah diproses,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong, Dr.  Ari Wijayanti,SE.,MM kepada media, Kemarin (10/8) di Hotel Vega, Kota Sorong. 

Menurutnya gaji ke-13 merupakan kabar yang ditunggu-tunggu para ASN, terutama eselon II yang sebelumnya tidak memperoleh gaji ke-13, namun tahun ini bisa menerima gaji ke-13. Adapun jumlah yang diberikan, menurutnya sama dengan jumlah THR sebelumnya yakni, Rp.15.786.482.453 untuk lebih 3.900-an ASN aktif. 

“Kalau tahun sebelumnya eselon II tidak dapat, tahun ini dapat. Nilai seluruhnya sama dengan THR kemarin,” ucapnya. 

Adapun proses pencarian baru akan dilakukan, disebabkan Kabupaten Sorong baru menerima surat terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020 mengenai Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau penghasilan ke-13 Tahun 2020 pada Senin (10/8) yang selanjutnya wajib ada turunan Peraturan Kepala Daerah (Perkada). 

“Kalau perkadanya sudah, aplikasinya juga sudah didapat, dan besaran daftar gajinya, rencananya minggu ini sudah diproses,” ujarnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed