oleh

Fun Run Swiss-Belhotel Meriahkan HUT RI

-Ekonomi-542 views

SORONG-Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Swiss-Belhotel Sorong Minggu (18/8) pagi menggelar Fun Run 5 Km  yang diikuti oleh 350 peserta. Kegiatan Fun Run dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Pahimah Iskandar bersama Dandim 1802 Sorong  Letkol,  Inf Budiman, SE, M I. Pol, MM, didampingi Pimpinan Swiss-Belhotel Sorong Sinta Suryaningrum, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Harbu Hakim.

  Menurut Sales Marketing Swiss-Belhotel Sorong, Vina bahwa sebagai warga negara yang baik dalam merayakan kemerdekaan RI, maka Swiss-Belhotel Sorong ikut berpartisipasi dengan mengadakan lomba.

  “Sebenarnya 1 minggu sebelum hari Kemerdekaan RI kami sudah mengadakan berbagai lomba, namun hanya antar department, sedangkan ketika tanggal 17 Agustus 2019 kemarin kami adakan upacara di depan hotel,”jelasnya kepada Radar Sorong.

  Dan lomba fun Run ini merupakan puncak kegiatan hari Kemerdekaan RI, dengan menargetkan 300 peserta yang turut mengikuti lomba Fun Run namun animo masyarakat sangat luar biasa sehingga melebihi dari target yakni 350 peserta.”Bahkan tadi (minggu pagi) masih ada yang mau ikut tapi baju dan nomor sudah habis,”terangnya.

  Vina pun menjelaskan terkait rute 5 Km yang ditempuh yakni mulai start dari depan Swiss-Belhotel bagian kanan lurus melewati Kejaksaan, Pengadilan, SMA Negeri 3, Jembatan Remu dan di perempatan lampu merah terminal (Km 7) belok kiri melewati Bank Mandiri, lurus melewati Polres, terus menyusuri Jl. A. Yani hingga SD Al-Jihad belok kiri menyusuri Jl. Sultan Hasanuddin hingga Pasar Baru, kemudian belok kiri menyusuri Jl. Jend. Sudirman kembali ke Swiss-Belhotel.

  “Sedangkan untuk juaranya kami bagi 2 kategori yakni putra dan putri dengan hadiah uang tunai untuk juara 1 Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu dan juara 3 Rp 500 ribu, dan selain hadiah uang kami juga memberikan medali berstandar nasional kepada semua peserta Fun Run,”ujarnya.

  Vina mengaku berdasarkan informasi, kegiatan Fun Run 5 Km ini merupakan event pertama yang diselenggarakan di Kota Sorong, sehingga dirinya berharap agar masyarakat Kota Sorong harus memperbanyak jogging untuk hidup sehat dan bahagia sehingga dapat bekerja  dengan  lebih baik.

  “Saya juga berterima kasih kepada berbagai intansi yang mendukung kegiatan kami seperti Bank Mandiri, DPRD Kota Sorong, Pemerintah Kota Sorong, Pegadaian, BPJS Kesehatan, Telkomsel, Bulog dan intansi lainnya,”ungkapnya.

  Berikut daftar pemenang lomba Fun Run 5 Km, untuk kategori putra juara 1 Hegae, juara 2 Arnold dan juara 3 Yuwer, kemudian juara 1 putri Apriani, juara 2  Tania M,  dan juara 3 Pricillia.

  Kegiatan Fun Run juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah Sepeda, TV, HP, kipas angin, serta hadiah menarik lainnya. Kemudian juga dirangkai dengan peniupan lilin ulang tahun yang ke-5 Swiss-Belhotel Sorong yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2019. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed