oleh

FST Unimuda Kuliah Secara Daring

-Metro-325 views

SORONG– Pandemi virus Corona yang meluas dalam beberapa bulan terakhir, mengakibatkan banyak aktivitas masyarakat terhenti, tidak terkecuali aktivitas perkuliahan bagi mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang ikut terhenti sejak pemerintah memutuskan untuk membatasi jarak sosial maupun fisik guna mencegah penularan Covid-19.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik UNIMUDA Sorong, Dr. Herningsih mengatakan, meskipun tidak dilakukan perkuliahan dalam tatap muka secara langsung, namun kegiatan pembelajaran tetap dilakukan secara daring (online, red), meski diakui banyak mahasiswa yang pulang kampung dan tidak dapat mengikuti perkuliahan daring karena keterbatasan jaringan, sementara untuk praktikum karena tuntutan kurikulum, juga tetap dilakukan terjadwal dengan tidak melibatkan banyak mahasiswa agar menghidari mahasiswa berkumpul dalam jumlah besar.

” Untuk perkuliahan sejauh ini masih kami lakukan, tapi tidak tatap muka, kami dalam bentuk daring atau online melalui berbagai aplikasi, beruntungnya materi perkuliahan itu telah diberikan dosen-dosen diawal tatap muka, sehingga mereka bisa belajar sambil diterangkan dosen saat kuliah online,” terang Herningsih.

Menurutnya, yang menjadi kendala adalah bagi bagi mahasiswa yang terlanjur pulang kampung, mereka tidak bisa ikut kuliah karena jaringan, tapi nanti kami akan memberikan kelonggaran agar mereka bisa belajar, dan satu lagi, mengigat sebagai fakultas eksak, maka untuk praktik dilakukan terjadwal, sehingga tidak banyak mahasiswa yang berkumpul.

Ia menambahkan, terdapat 6 program studi di Fakultas Sains dan Teknik Unimuda, yakni Farmasi, Teknik Sipil, Agribisnis, Akuakultur, Teknik Kimia dan Peternakan secara berkelanjutan melaksanakan perkuliahan secara daring pada masa pandemi Covid-19. (**/rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed