oleh

FSPNI Hadir Perjuangkan Hak TKBM

-Metro-133 views

Federasi Serikat Buruh Nasional Indonesia (FSPNI) hadir di Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Sorong dengan visi mensejahterakan anggotanya. Hal ini disampaikan ketua FSPNI Unit TKBM  Pelabuhan Sorong periode 2020-2025, Daud   Asmuruf, S. Sos, usai dilantik sebagai ketua bersama pengurus di Hotel Vega, Senin (31/8).

Hadirnya FSPNI di TKBM Pelabuhan Sorong, kata Daud, tentunya memmpunyai misi untuk memperjuangkan hak tenaga kerja TKBM yang selama ini belum pernah terurus dengan baik. “Saya disini sebagai ketua FSPNI Pelabuhan Sorong tidak punya motif untuk kepentingan, namun hanya untuk kepentingan anggota dan mengakomodir semua anggota TKBM untuk mendapatkan hak-hak mereka secara jelas,” jelasnya saat di wawancarai usai dirinya dilantik.

Menurutnya, hak-hak para TKBM Pelabuhan wajib untuk diasuransikan pada BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini karena ada hak keselamatan kerja dan santunan hari tuanya harus dijamin dengan baik sebagaimana diatur dalam UU Ketenagakerjaan. “Hal ini kami lakukan, karena saya melihat sejak dari awal TKBM ada, sampai hari ini tidak pernah diurus dengan baik. Saya sampaikan ini karena saya juga pernah terlibat sebagai pengurus dan yang dilakukan sebelumnya tidak sesuai dengan prosedur yang ada,” lanjutnya.

FSPNI ini hadir, sambung Daud, juga akan bermitra dengan pemerintah, perusahaan dan pihak keamanan dalam hal ini termasuk di dalamnya pihak hukum untuk bagaimana sama-sama memperhatikan pekerjaan TKBM yang selama ini tidak bisa diselesaikan dengan baik. Managemen TKBM di Pelabuhan Sorong akan ditata dengan rapi  dan diikutsertakan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kita telah mengakomodir dan yang telah mendaftar sebagai anggota saat ini sudah 350 orang yang berada pada wilayah Kerja dari Suprau hingga Sele dan telah memiliki kartu anggota sebagai FSPNI,” bebernya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed