oleh

Fraksi Golkar Soroti Hasil Seleksi CPNS

Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kaimana menyoroti tentang hasil seleksi CPNS Kabupaten Kaimana formasi tahun 2018, yang sampai saat ini belum juga diumumkan.
Menanggapi pendapat Fraksi Golkar tersebut, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, mengatakan, yang menjadi masalah sehingga belum diumumkan yakni Menpan RB harus membuat payung hukum terkait dengan kebijakannya.
“Jadi saat ini Menpan sedang menyiapkan payung hukum untuk kebijakannya dan Pansel. Sehingga kesimpulannya, kita umumkan besok atau kita tunda sebentar. Kalau diumumkan besok, kelulusan OAP dijamin kurang dari 50 persen,”jelas Bupati saat menanggapi pendapat fraksi Golkar dalam rapat paripurna pengesahan APBD-P tahun 2020, melalui media virtual di Kantor Bupati Kaimana, Selasa (15/9).
Dikatakan Bupati, pihaknya mengharapakan masyarakat dan lebih khusus kepada para peserta seleksi CPNS formasi tahun 2018 untuk bersabar, sambil menunggu payung hukum yang sementara disiapkan oleh Menpan RB.
“Kalau kita menunggu payung hukum yang lagi disiapkan oleh Menpan RB baru diumumkan, dijamin OAP akan puas dengan persentase kelulusan 80 persen untuk OAP,” ujar bupati.
Diakhir sambutannya Bupati mengatakan, jika kebijakan yang diambil oleh Pemda Kabupaten Kaimana, tentang 80 persen Orang Asli Papua (OAP) akan didistribusikan kepada anak-anak 8 suku asli Kaimana. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed