oleh

Formasi CPNS 2021 Terkendala Kuota Tambahan 2018

MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat dan kabupaten/kota tak kunjung mendapatkan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Padahal, secara nasional pemerintah pusat telah mengumumkan formasi CPNS kementerian dan lembaga.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Drs Yustus Meidodga kepada wartawan mengatakan, belum turunkan formasi CPBS 2021 karena formasi tambahan CPNS 2018 lalu belum tuntas. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menghendaki, formasi tambahan CPNS 2021 dituntaskan terlebih dahulu baru kemudian diturunkan formasi 2021.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Yustus mengatakan, masih ada permasalahan di beberapa kabupaten terkait formasi tambahan CPNS 2018 seperti di Kaimana dan Tambrauw. Sedangkan yang sudah selesai Manokwari, Pegunungan Arfak dan Raja Ampat. “Sedangkan untuk Kabupataen Sorong dan Kota Sorong tidak ada formasi di tahun 2018 lalu, sehingga di tahun 2021 ini mereka berhak mendapatkan formasi,” ujar Yustus yang per 1 Juli 2021 telah memasuki purna tugas sebagai PNS.

Ditanya target penyelesaian formasi tambahan 2021, Kepala BKD belum bisa memastikan. Namun dia berharap, pemerintah kabupaten/kota segera menuntaskannya supaya tak menunda-nunda formasi 2021.

Yustus mengatakan, Gubernur berencana akan memanggil para bupati/walikota untuk membicarakan penyelesaian formasi tambahan 2018. Permasalahan ini harus segera diselesaikan supaya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bisa menurunkan formasi 2021.  “Kita berharap dalam waktu dekat Gubernur berencana mengundang para bupati. Akan bicarakan penyelesaian formasi 2018 dengan Kepala Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (Kakanreg) XIV. Persoalan ini harus segera dituntaskan,” ucap Yustus. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed