oleh

Forkomam Unimuda Rekrut Anggota Baru

-Metro-760 views

SORONG- Forum Komunikasi Mahasiswa Maybrat (Forkomam) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong selama dua hari (25-26/10) melaksanakan orientasi penerimaan anggota baru angkatan pertama, yang akan terhimpun dalam wadah Forkomam.  Kegiatan yang berlangsung di auditorium Unimuda tersebut dibuka oleh Plh, Sekda Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa, SH. M.Si.

Sesuai Laporan Ketua Panitia, Yehuda Karet, jumlah anggota yang direkrut untuk mengikuti masa orientasi sebanyak 100 lebih mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa baru. Dihadapan Pemerintah Daerah, Ketua Forkomam, Samuel E. Isir menyampaikan sejumlah permohonan diantarannya meminta supaya pemerintah membangun asrama mahasiswa – mahasiswi Maybrat di kota atau Kabupaten Sorong.

Permohonan lainnya, meminta supaya pemerintah pada setiap tahun anggaran memberikan biaya studi akhir kepada mahasiswa Maybrat yang menempuh pendidikan di sejumlah univeersitas yang ada di kota – Kabupaten Sorong. merespon aspirasi mahasiswa, Plh Sekda, Ferdinandus Taa menyampaikan, pemerintah pada tahun anggaran 2018 telah menggarkan dana untuk pengadaan lahan di pertengahan kilo meter 18 (perbatasan-Kota Kabupaten sorong).

Pada tahun anggaran ini, Pemda menganggarkan dana Rp 2 miliar untuk pembangunan asrama dua lantai di atas tanah yang dibeli pemerintah tersebut. “ Tahun ini kami sudah anggarkan Rp 2 miliar untuk pembangunan satu unit asrama dua lantai. Kedepan kami juga pikirkan untuk asrama khusus putri” ucap Plh Sekda sembari mendapat aplaus dari puluhan mahasiswa yang hadir.

Sementara itu, nampak pula hadir dan menyampaikan materi kepada generasi emas Maybrat itu, Inspektur Kabupaten Maybrat yang juga adalah Istri terkasih Bupati Maybrat, drs. Naomi Netty Howay,SKM, M,Kes. Dengan topik, “Menenun Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual”. Pemateri lain adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu,S.Sos.M.Si dengan topik “ Mengawal Kebijakan Pembangunan SDM di Bumi Maybrat,” (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed