oleh

Fokus Berantas Miras dan Narkoba

-Metro-80 views

SORONG- Demi menekan adanya peningkatan kasus tindak pidana yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika, Satnarkoba Polres Sorong gencar melakukan berbagai tindakan operasi dan razia. Tak hanya fokus pada kasus yang berkaitan dengan narkoba, satuan ini juga melakukan tindakan kegiatan terkait operasi miras, baik miras pabrikan maupun miras lokal.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH menuturkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas serta Satuan Reskrim Polres Sorong, sebagian besar pelaku kriminalitas  serta kasus laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sorong disebabkan oleh miras.

“Dari data yang kami terima terkait tindak pidana maupun laka lantas yang terjadi disebabkan oleh miras yang mempengaruhi kesadaran para pelaku. Sehingga saya fikir ini upaya yang sangat tepat yang dilakukan oleh Satuan Narkoba,” ujar Kapolres.

Dari berbagai kegiatan operasi dalam upaya penekanan kasus tindak pidana tersebut, Satnarkoba Polres Sorong berhasil mengamankan 5,29 gram shabu dan 3.002 gram ganja selama tahun 2020. Selain itu Satnarkoba juga telah mengamankan miras pabrikan jenis bir angker sebanyak 18 botol, bir bintang sebanyak 302 botol, bir giuness sebanyak 35 botol, anggur merah sebanyak 38 botol, mansion house sebanyak 99 botol, mansion vodka sebanyak 51 botol dan topi miring sebanyak 2 botol. Bukan hanya itu, Satnarkoba Polres Sorong juga mengamankan miras lokal jenis cap tikus sebanyak 2.200 liter.

Disamping itu, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Satuan Narkoba Polres Sorong atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan keseluruhan kasus tindak pidana terkait penyalahgunaan narkotika selama setahun ini.

“Saya apresiasi juga untuk tim dari satnarkoba, karena dari 21 kasus yang masuk semuanya berhasil diselesaikan dalam setahun ini. Berarti saya bisa katakan 100 persen kasusnya sudah tuntas. Saya juga terus mendukung berbagai tindakan operasi satuan ini untuk terus menekan kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Sorong,” tandas Kapolres. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed