oleh

FIFGROUP Sumbangkan Ratusan Hewan Kurban

-Ekonomi-127 views

SORONG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk yang juga merupakan bagian dari Astra Financial menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk membeli ratusan hewan kurban. Pada perayaan Idul Adha tahun 2020 kali ini, FIFGROUP total sebanyak 3 ekor sapi dan 535 ekor kambing disumbangkan ke 242 titik di sekitar wilayah operasi se-Indonesia.
Tiga ekor sapi tersebut disumbangkan ke tiga lokasi berbeda, salah satunya di Kota Sorong. Untuk Cabang Sorong sendiri, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (1/8) bertempat di kantor FIFGROUP Cabang Sorong. Sebelumnya pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah sebanyak 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban adalah sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik.

Persiapan tim FIFGROUP sebelum penyembelihan hewan kurban.


Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Jumat, 31 Juli 2020, dimaknai seluruh umat Islam dengan sangat disunnahkan untuk berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan ­sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.
CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengungkapkan rasa syukurnya oleh karena pada usia FIFGROUP yang sudah menginjak 31 tahun ini, pihaknya masih selalu di erikan kesempatan untuk ikut berkurban.
”Kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masya­rakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang. Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita,”ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Cabang FIFGROUP Sorong, Bona Julius Haposan Manurung yang dikonfirmasi Radar Sorong menambahkan, bahwa daging dari hasil penyembelihan hewan kurban juga diberikan untuk karyawan mitra.
”Tiap tahun kami selalu berikan untuk karyawan dan mitra, antara lain office boy, security dan receptionist,” kata Bona. Untuk teknis pendistribusiannya, tambah ­Bona, pihaknya melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat.
”Supaya tidak terjadi konsentrasi massa, perihal penyaluran daging kurban, warga yang akan menerima sudah kami data. Sehingga mereka yang datang sudah sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan,” bebernya.
Usai menerima daging kurban, Haji Yasin selaku imam Masjid Babul Jannah Kompleks Kokoda pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada FIFGROUP atas berkat yang diterimanya hari itu.
”Saya menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP Sorong. Saya yakin bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi yang berat ini,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed