oleh

Fatin Shidqia Meriahkan Pensi Akbar

-Metro-486 views

SORONG– Untuk ke 10 kalinya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Sorong mengadakan Pentas Seni (Pensi) sejak tahun 2009 hingga 2019. Kegiatan yang berlangsung meriah di halaman sekolah, Sabtu (26/10) juga diramaikan hadirnya jebolan X-Factor, Fatin Shidqia Lubis.

Ketua Panitia Kegiatan Pensi, Dandi Fajar, mengatakan, kegiatan Pensi ini bertujuan untuk mengembangkan kreasi dari siswi – siswa Madrasah Aliyah Negeri Sorong agar dapat memperkenalkan seni dan budaya kepada masyarakat Indonesia yang ada di Kota Sorong.

“ Kami adakan kegiatan ini sehingga  masyarakat nusantara yang ada di Papua ini tahu, karena kita sama-sama hidup dalam Bhineka Tunggal Ika,”jelasnya kepada Radar Sorong.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan Pensi 2019 ini, diadakan berbagai kegiatan seperti tarian, fashion show, drama dan lainnya. Pensi kali ini bertemakan Merdeka dalam Bhineka.

“Yang luar biasa adalah kehadiran Fatin Shidqia dan kehadiran Fatin juga untuk penggalangan dana untuk saudara- saudara kita yang terkena musibah gempa di Ambon dan rusuh Wamena,” ungkapnya.

 Sekitar 2.500 kupon yang diedarkan dan terjual sekitar 1.600 kupon, terdiri dari kupon untuk tamu VIP maupun tamu biasa lainnya.”Kami juga bekerja sama dengan berbagai instansi seperti dealer Toyota, dealer Honda, bank Mandiri Syariah,”tuturnya.

Dibeberkannya, kegiatan Pensi ini diisi oleh siswa-siswi MAN dan para alumni MAN Sorong, sehingga dirinya berharap dari kegiatan Pensi ini kiranya baik siswa MAN Sorong maupun masyarakat Kota Sorong dapat mencintai budaya dan tetap melestarikan budaya.

Wakil Ketua Humas MAN Model Kota Sorong, Dra. Nining mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan di MAN Sorong. Sehingga agenda ini bergengsi bergengsi dilaksanakan OSIS setiap tahun.  Pada tahun 2019 saat ini  sangat jauh berbeda dibandingkan Pensi tahun sebelumnya.

“ Pensi kali ini, kami datangkan artis ibu kota  Fatin Shidqia dan kami pun  sekaligus melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat korban rusuh di Wamena dan korban gempa di Ambon,”tuturnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed