oleh

Fatamsyah Furu Kembali Pimpin DPD PAN Kaimana

KAIMANA – Fatamsyah Furu,S. Hut kembali dipercayakan untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Amanat Nasionan (PAN) Kabupaten Kaimana periode 2020-2025 mendatang. Fatamsyah kembali dipercayakan memimpin partai berlambang Matahari putih ini di Kaimana, oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas melalui Musyawarah Daerah (Musda) bersama DPD PAN ke-V Papua dan Papua Barat secara virtual, Selasa (16/3).

Musda dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Setelah dibuka secara resmi, selanjutnya melakukan pengecekan kehadiran kader partai di setiap kabupaten atau kota di Papua maupun Papua Barat.

Dalam arahan politiknya secara virtual kepada ribuan kader PAN di Papua dan Papua Barat Zulhas menegaskan, untuk kepengurusan PAN di tingkat kecamatan atau distrik harus melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Adat, mantan kepala kampung dan tetap memperhatikan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.  “Kita cari istri-istri kepala kampung, tokoh Gereja atau pengurus majelis talim maupun tokoh agama dan tokoh adat. Pengurus ini sekaligus penanggung jawab kecamatan atau distrik,” tegas Zulhas.

Fatamsyah Furu ketua DPD PAN Kaimana kepada wartawan usai menghadiri Musda PAN di Hotel Grand Papua Kaimana mengatakan, berterima kasih kepada pengurus DPP PAN dalam hal ini ketua umum PAN atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PAN di Kaimana.  “Terima kasih kepada pengurus DPP PAN atas kepercayaannya, untuk kembali memimpin DPD PAN Kaimana. Ini akan menjadi acuan bagi saya dan pengurus DPD PAN Kaimana lainnya,” jelas Fatamsyah Selasa (16/3).

Dikatakan Fatamsyah, sebagai syarat untuk menduduki ketua DPD PAN yakni loyalitas, komitmen dan merakyat syarat ini berlaku secara nasional. Selain itu menurut anggota DPRD Kaimana dua periode ini, tantangan kedepan bagi dirinya dan pengurus DPD PAN Kaimana, yakni untuk mewujudkan target DPP PAN yakni PAN harus masuk tiga besar pemenang Pemilu 2024 mendatang.  “Namun target khusus DPD PAN Kaimana yakni ketua DPRD Kaimana tahun 2024 harus diketuai oleh kader PAN. Target ini tidak bisa saya lakukan sendiri, namun sangat membutuhkan teman-teman pengurus kader partai PAN lainnya,” ujar Fatamsyah. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed