oleh

Fasilitas Lengkap, Dapat Menampung 1500 Orang

-Metro-130 views

SORONG- Gedung Drs.Ec.L.Jitmau,MM baru- baru ini telah diresmikan. tempat pertemuan yang dapat digunakan untuk kegiatan pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Peresmian gedung ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Sorong, Drs.Ec.L.Jitmau,MM, dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Sorong, dr.Pahimah Iskandar pada Kamis (25/2) lalu. 

Menurut orang nomor 1 di Kota Sorong ini, bahwa dengan hadirnya gedung Drs.Ec.L.Jitmau,MM maka segala kegiatan pemerintahan akan terpusat di gedung tersebut. “Gedung ini paling canggih, sudah bagus jadi kenapa harus meninggalkan barang bagus untuk ke tempat lain. Ini akan diatur oleh Perda. Bisa digunakan secara umum, itu akan diatur baik. Biar mereka bisa rasa memiliki kota ini dan gedung ini karena saya bangun fasilitas ini dari uang rakyat.,” terang Wali Kota Sorong. 

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM mengatakan beliau bukan anak asli Moi tetapi infrastuktur dasar pemerintahan yang dibangun di Kota Sorong olehnya tetap menjadi kenangan indah, menjadi yang terbaik bagi masyarakat nusantara yang ada di tanah negeri ini. Semua yang ada adalah milik bersama, gunakan bersama dan dijaga bersama. 

“Biarlah dia indah, biarlah dia bagus, siapa pun dia. Datang di satu nusantara ini tentunya melihat perkembangan pembangunan, tentunya akan mengakui bahwa kami dibelahan timur Indonesia, khususnya tanah Papua tidak terlalu ketinggalan dengan daerah yang lain. Kita buktikan dengan Gedung Drs.Ec.L.Jitmau,MM yang saya sudah resmikan ini. Gedung ini mewah, di satu nusantara ini hanya 2 yaitu 1 di istana presiden dan 1 di Kota Sorong,” tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sorong, J.Sinaga menjelaskan, pembangunan gedung Drs.Ec.L.Jitmau,MM yang berada di samping Kantor Wali Kota Sorong ini menggunakan sumber dana APBD murni Kota Sorong. Dibangun sejak tahun 2017 hingga tahun 2021 yang dikerjakan PT. Panca Duta Karya Abadi dengan luas lantai 1764m2 dengan daya tampung 1500 orang.

“Ini dibangun dengan APBD murni secara bertahap. Dari tahun 2017 hingga 2021 tahap awal hingga finishing menelan biaya sebesar Rp35 miliar. Fasilitas multimedia komplit, gedung Drs.Ec.L.Jitmau,MM akan dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan pemerintah, swasta dan masyarakat,”sebutnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed